Jadi Tokoh Inspiratif di Kota Madiun, Wali Kota Maidi Ingatkan Anak Harus Mandiri

BERFOTO BERSAMA— Wali Kota Madiun, Maidi berfoto bersama anak-anak Kota Madiun usai menjadi narasumber tokoh inspiratif bagi anak-anak muda di GCIO Pemkot Madiun, Selasa (19/2/2024).

Beritatrends, Madiun – Wali Kota Madiun, Maidi mengingatkan orang tua untuk mengajarkan anak mandiri sejak masih sekolah. Hal itu akan menjadikan anak mampu berjuang untuk menghadapi di masa mendatang.

Pesan itu disampaikan Wali Kota Madiun, Maidi saat menjadi narasumber tokoh inspiratif bagi anak-anak muda di GCIO Pemkot Madiun, Selasa (19/2/2024). Mantan sekda itu menyatakan anak-anak muda saat ini tidak boleh malas untuk memperjuangkan apa yang menjadi cita-citanya.

“Anak muda itu harus tahu masa lalu. Jangan hanya melihat masa sekarang saat suksesnya saja. Tetapi kesuksesan diraih setelah berhasil melalui masa lalu. Dan kalau saat ini besar maka dia harus tahu kecil. Tidak boleh tahu-tahu besar,” ungkap Maidi.

JADI NARASUMBER- Wali Kota Madiun, Maidi saat menjadi narasumber tokoh inspiratif bagi anak-anak muda di GCIO Pemkot Madiun, Selasa (19/2/2024).

Menurut Maidi, anak-anak muda saat ini harus mengetahui hal-hal yang terjadi dibalik kesuksesan seorang tokoh. Jangan sampai anak-anak muda saat ini bertindak semaunya sendiri
serta disuruh belajar tidak mau lantaran dimanja orang tuanya.

Lain halnya dengan anak yang sudah mandiri, kata Maidi, anak mandiri sudah terbiasa menghadapi tantangan dan rintangan sejak kecil. Dengan demikian saat besar menghadapi tantangan sudah menjadi hal yang biasa.

“Untuk itu anak-anak harus mendapatkan inspirasi. Jangan hanya melihat enaknya sekarang. Tetapi mereka harus melihat perjuangan yang sudah dilakukan. Untuk itu masa lalu mereka harus tahu karena masa lalu tidak akan berubah,”tutur Maidi.

Maidi menyatakan anak-anak muda di Kota Madiun memiliki potensi yang bagus. Hanya saja saat memiliki potensi bagus maka anak-anak muda tidak boleh terlena.

Baca Juga  Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed SE. M. Han "Terima Gelar" Datuk Setia Lela Perkasa

“Hal-hal yang bagus itu ada yang lebih bagus lagi. Untuk itu kalau hari ini Kota Madiun akan mendunia maka karakter mental harus menjadi pondasi dasar.

Orang nomer satu di Kota Pendekar itu menambahkan potensi anak muda Kota Madiun yang sangat baik harus ditingkatkan untuk menjadi lebih baik. Pasalnya kemajuan kota juga ditunjang dari peran serta anak-anak mudanya.

“Kota tidak akan maju tanpa campur tangan anak muda. Untuk itu mari bersama membangun Kota Madiun. Bentuknya dengan belajar giat dan berprestasi di sekolah,” demikian Maidi.

Pos terkait