Jadwal Penggusuran Puluhan Kios Dipelataran Parkir TMJ Berastagi Sementara Ditunda, Ini Alasannya

Kios Dipelataran Parkir TMJ Berastagi Sementara Ditunda

Beritatrends,Berastagi – Rencana Pemkab Karo melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kab Karo menggusur 25 kios pedagang yang selama ini berjualan dipelataran parkir Taman Mejuah Juah (TMJ) Berastagi sesuai surat printah bupati karo yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari ini Senin, (16/1/2022) mendadak ditunda.

Penundaan exsekusi/penggusuran tersebut diduga karna belum tersedianya TPS (tempat penampungan sementara) bagi para pedagang yang akan direlokasi.

Sebelumnya mencuat kabar adanya isue dari para pedagang bahwa mereka akan melakukan aksi demo jika Pemkab karo bersikukuh melakukan penggusuran.

Diketahui bahwa surat pemberitahuan pertama sudah dilayangkan pada tanggal 22 November 2022 silam dengan nomor 556/1239/Disbudporapar/2022 yang isinya menghimbau agar pedagang mengosongkan bangunan tersebut, ternyata tidak membuat ciut nyali para pedagang untuk angkat kaki dari kios yang telah diusahai mereka selama ini.

Selain itu, para pedagang juga bertekad dan membuat stadment bahwa mereka akan tetap bertahan sampai titik darah penghabisan,

Ditanya terkait alasan pembatalan exsekusi pengosongan lahan parkir yang selama ini dijadikan kios tempat berjualan di pelataran parkir taman mejuah juah tersebut, Kepala Dinas Pariwisata kab.karo Munarta Ginting kepada awak media menjelaskan,

“Kegiatan exsekusi kios pedagang ditunda hingga minggu depan, pasalnya belum ada persiapan pemindahan barang dan pembuatan TPS (tempat penampungan sementara) ditempat yang akan disediakan untuk disewakan nantinya ke para pedagang,” ujarnya

Camat Berastagi David Cardona Sembiring saat dikonfirmasi awak media prihal molornya jadwal penggusuran kios pedagang tersebut juga membenarkan bahwa belum jadi dikakukan hari ini.

Hingga hari ini Senin, 16 Januari 2022 sore, terpantau aktivitas jual beli dilokasi masih berjalan normal seperti sediakala.

Baca Juga  Gebrakan 2022, BPSDM Kemendagri Sosialisasikan Aplikasi Berbasis Cloud

Pos terkait