Mengais Rejeki, Buka Lapak Sembako di CFD

Melihat Banyaknya Jumlah Wartawan di Magetan, Wartawan Senior Pilih Buka Lapak Sembako di Car Free Day

Beritatrends, Magetan – Dalam dunia kerja, persaingan tentu akan terus terjadi. Tak hanya berbicara soal perusahaan, melainkan profesi yang ada di dalamnya pun juga bersaing secara ketat.

Wartawan merupakan salah satu contoh nyata. Banyaknya jumlah wartawan di Magetan kemudian membuat persaingan tersendiri antar rekan sejawatnya.

Akan tetapi berbeda dengan Lilik Abdi Kusuma, salah satu wartawan senior Magetan yang terlihat membuka lapak usaha sembako di Car Free Day, Minggu (15/1/2023) pagi. Ia membuka lapak menggunakan mobil merah milik pribadi, dengan membawa banyak stok sembako seperti telur dan berbagai jenis beras.

Menurutnya, usaha tersebut dilakukan sebagai usaha sampingan untuk tambahan pemasukan di kala banyaknya persaingan antar wartawan.

“Wartawan di Magetan kan banyak, ada lebih dari 80-an. Tak ambil pusing, usaha seperti ini bisa jadi sampingan untuk tambahan. Jadi tidak hanya bergantung pada satu sumber pemasukan saja,” ungkap Lilik.

Tak hanya di Car Free Day, ia mengaku bahwa juga pernah membuka lapak semacam ini di sekitar Jl. Jaksa Agung Suprapto. Pemasaran secara online pun juga dilakukannya guna menjangkau lebih banyak pembeli.

“Jadi tidak hanya membuka toko di rumah dan buka lapak di pinggir jalan. Saya biasa promosi pakai WA, Facebook, bahkan Instagram juga pernah, biar orang-orang tahu kalau saya jualan. Sehingga harapannya banyak yang melarisi untuk beli,” kata Lilik.

Terkait dengan pekerjaan utama sebagai wartawan, ia menyatakan bahwa masih akan terus berkarya setiap harinya.

“Ini hanya sebagai bentuk usaha ‘jemput bola’ rezeki. Tidak setiap hari, hanya pas lagi luang atau sedang libur. Jadi marwah sebagai penulis tetap akan terjaga. Justru kalau seperti ini malah semakin produktif dan menghasilkan,” pungkas Lilik.

Pos terkait