Jasad Raffi Dimas Baddar Yang Hilang Ditemukan di Kali Banjiran Putuk Puyang Mojokerto

Evakuasi Jasad Raffi Dimas Baddar melaui Putuk Krapyak Pacet Kab.Mojokerto

Beritatrends,Mojokerto-Raffi Dimas Baddar mahasiswa yang hilang 15 hari yang lalu,akhirnya diketemukan oleh tim relawan Search and Rescue Surabaya(SARSU)di Jurang Gua Cina Putuk Puyang,Kecamatan Pacet,Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Korban Dimas Drajat diketemukan,Selasa,(28/9)sekira pukul 10:00.sulitnya medan evakuasi korban memakan makan kurang lebih 5 jam,yang paling sulit evakuasi Jasad Korban dari dasar Jurang Kali Banjiran Putuk puyang.

Sebelum diketemukan oleh Tim SARSU yang bergerak dari pos dua di Makam Eyang Wadak Putuk Puyang,berjulah 3 Tim yang terdiri 21 personil relawan Gabungan.

Jasad Dimas Sat Dievakuasi dari dasar jurang

Yang menemukan pertama kali jasad Dimas Drajat dari Sru 1 atau Tim Satu dari SAR Gabungan,awal penemuan menurut salah satu relawan SARSU Florentino Hefersangwe(23) mengatakan, bermula dari penemuan Sandal Korban di tepi jurang pada hari Senin tanggal 27 September 2022.Saat Penemuan sandal korban juga tim mecium bau bangkai.

“Pada hari senin tanggal(27/9) teman-teman menemukan sandal Dimas,karena waktu sudah menjelang petang,tidak mukin tim bisa megevakuasi Korban,maka tim ditarik turun dulu ke pos USC di Makam Eyang Wadak,guna mempersiapkan peralatan untuk evakuasi Jasad Korban di pada hari Selasa tanggal 28 September,”ungkap Florentino.

Dari pantauan beritatrends, di pos USC makam Eyang Wadak,akhinya pukul 16:30 wib jasad korban bisa diangkat dari jurang kali Banjiran selanjutnya dievakuasi melalui jalan turunan tangga Putuk Krapyak. karena sulitnya medan yang ada di TKP ,dengan jurang yang Terjal,jadi tim relawan bersama Basarnas dan masyarakat sekitar harus hati-hati agar Jasad Dimas tidak rusak.

Diberitakan sebelumya,Raffi Dimas Baddar (20) Mahasiswa asal Desa Pekoren Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan Jawa Timur dikabarkan hilang saat berkemah di Bukit Krapyak, Pacet, Minggu (11/9/2022).

Diketahui, Raffi bersama 10 orang rombongan masuk kawasan perkemahan Bukit Krapyak, Sabtu (10/9/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Pos terkait