Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap RPD Tentang PAPBD Kab. Magetan TA 2021

  • Whatsapp

Ketua DPRD Magetan Sujatno saat membuka Paripurna Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD pada terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021, Rabu (29/9/2021) malam

Beritatrends, Magetan – Penyampaian Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD pada terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021, Rabu (29/9/2021) malam

Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusmiartini mewakili Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Rapat yang telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan Jawaban/tanggapan atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021.

Namun sebelumnya pihaknya dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Magetan, khususnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mohon maaf apabila dalam penyampaian jawaban ini hanya bersifat umum dan jauh dari kata sempurna mengingat situasi dan kondisi yang kita lalui bersama antara lain:

  • 1. Tuntutan jadwal yang sangat padat seperti pada hari ini ada 3 agenda kegiatan yang harus dilalui sehingga harus berpacu dengan waktu.
  • 2. Kurang fokusnya TAPD karena harus berkonsentrasi pada beberapa kegiatan sekaligus yang saling berhimpitan.
  • 3. Adanya kendala dalam penerapan aplikasi SIPD dimana secara aturan diperbolehkan, namun saat diinput dalam aplikasi belum terwadahi dan belum memadai.
  • 4. Terdapat berbagai kendala teknis lainnya seperti SSH, SBU, tindak lanjut hasil reviu, verifikasi RKA Perubahan dan berbagai usulan perubahan / penyesuaian yang melampaui komitmen batas waktu.

Pencermatan dari Fraksi-Fraksi DPRD yang telah disampaikan pada Paripurna DPRD acara Pandangan Umum siang tadi, merupakan masukan bagi Pemerintah Daerah dalam upaya menyempurnakan dan meningkatkan kinerja dimasa New Normal – Pandemi Covid-19,sehingga Pemerintah Daerah dapat lebih berperan dalam mendorong, mendukung dan lebih memprioritaskan padapercepatan penanganan Covid-19 serta upaya pemulihan ekonomi masyarakat Magetan.

Mencermati materi Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD yang telah disampaikan pada siang tadi, maka jawaban/tanggapan atas pertanyaan, saran, himbauan, dan kritik yang bersifat membangun sehinga dari 50 permasalahan yang diajukan para fraksi sudah kita jawab.

Jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021. Sekali lagi pihaknya bersama Tim Anggaran dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Magetan mohon maaf apabila belum bisa memberikan penjelasan yang memuaskan.

Dan pihanya juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD : Fraksi, Komisi, Banggar, atas kerjasama yang terjalin selama ini serta komitmen untuk tetap dalam koridor ketentuan peraturan tentang tahapan dan jadwal proses Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 bisa terlampaui dengan baik.

Terhadap pertanyaan, usul, saran dan masukan yang telah disampaikan oleh Fraksi-Fraksi DPRD, saya telah berupaya untuk memberikan penjelasan semaksimal mungkin, sedangkan apabila masih ada permasalahan yang memerlukan penjelasan lebih lanjut kiranya dapat diklarifikasi kembali pada kesempatan lain baik dengan TAPD maupun OPD terkait lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengtakan, mendengarkan jawaban Bupati Magetan atas Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD pada terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021.

“Tadi di jelaskan Masyarakat meminta pembelajaran tatap mukan dan DPRD mendukung proses pembelajaran tatap muka di sekolah tadi di jawab kegiatan belajar peserta didik sesuai kondisi Kabupaten Magetan terkait PPKM yang telah turun pada level 3, PTM di Kabupatem Magetan telah dilaksanakan mulai tanggal 27 September 2021 untuk jenjang PAUD, SD dan SMP,”pungkas Sujatno

Pos terkait