Jelang Hari Anak Nasional, Anak TK di Magetan Ikuti Lomba Mewarnai

Bupati Magetan Suprawoto, saat meninjau lomba anak mewarnai Dinas PPKBPP dan PA Kabupaten Magetan, di Kebun Refugia Plaosan Magetan.

Beritatrends, Magetan – Menjelang Hari Anak Nasional (HAN), Anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) di Kabupaten Magetan mengikuti lomba mewarnai.

“Lomba mewarnai digelar oleh Pemkab Magetan melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP dan PA) Kabupaten Magetan, dalam rangka menyongsong hari anak yang akan jatuh pada 23 Juli nanti,” ungkap Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P3A), Dinas PPKBPP dan PA Kabupaten Magetan, Indriana Agustin.

Ia menjelaskan, lomba ini di ikuti sekitar 40 anak dari TK se-Kecamatan Plaosan, yang dilaksanakan di Kebun Refugia Plaosan Magetan, Sabtu (2/7/2022).

Dalam perlombaan ini Nadifa Azka dari TK Anggrek Bulugunung berhasil meraih penghargaan sebagai juara 1. Sedang untuk juara 2 dan 3 masing-masing diraih oleh Keila Libra dari TK Dharma Wanita Sidomukti dan Arsenio dari TK Ananda.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari acara Aksi “Bangga Kencana” dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-29 Tahun 2022 di Kabupaten Magetan.

Kegiatan sederhana seperti mewarnai dapat memberikan manfaat seumur hidup bagi anak, masih kata Indriana Agustin, aktivitas sederhana dan menyenangkan ini dapat sangat membantu perkembangan anak.

Sebab mewarnai mampu memicu imajinasi mereka dan memberi mereka kesempatan untuk mengekspresikan diri.”Tentu kemampuan konsentrasi dan kreativitas anak juga akan berkembang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, lomba mewarnai juga dikunjungi oleh Bupati Suprawoto dan menyapa anak-anak TK yang sedang asyik menggambar.

“Anak jaman sekarang itu lebih berani mengekpresikan diri, pada jaman dahulu anak-anak takut salah, berbeda dengan sekarang tidak takut untuk mencoret-coret kertas,” ungkap Bupati.

Baca Juga  Wakalemdiklat Polri Berikan Kuliah Umum Kepada Siswa SIP Angkatan 51

Pos terkait