Jelang Lebaran 2023, Pemkab Magetan Kembali Gelar Pasar Murah

Pemkab Magetan Kembali Gelar Pasar Murah

Beritatrends, Magetan – Menjelang Lebaran 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kembali menggelar Pasar Murah, bertempat di Lapangan Balai Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Selasa (4/4/2023).

Kepala Disperindag Magetan, Sucipto menyebut, pasar murah ini digelar dengan menggandeng dinas-dinas terkait untuk menyediakan komoditas yang dijual, seperti dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP), Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan), serta Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkopum).

Komoditas yang dijual juga berada di bawah harga pasar, seperti beras yang dibanderol dengan harga Rp 40.000/5kg, minyak goreng Rp 14.000/L, dan telur ayam 21.000/kg.

“Pasar murah ini sengaja ditempatkan jauh dengan pasar, saya yakin warga akan antusias, terlebih ada subsidi. Yang jelas biar tepat sasaran, utamanya untuk membantu warga kurang mampu dimana telah disiapkan kupon sebelumnya,” terang Sucipto.

Sementara itu, Bupati Magetan, Suprawoto yang hadir untuk meninjau pasar murah ini mengaku, bahwa kegiatan semacam ini memang merupakan kewajiban dari pemerintah untuk menjaga stabilitas harga.

“Jelang hari raya harga kan mesti naik, oleh sebab itu untuk menjaga inflasi, stabilitas harga, dan masyarakat tidak terlalu sulit, maka kewajiban pemerintah untuk mengadakan pasar murah semacam ini,” tutur Bupati.

Baca Juga  Pj Bupati Sampang Masih Pegang Netralitas Dan Primbon Dari Para Kyai Dan Ulama

Pos terkait