Jemaat Gereja Regina Pacis Magetan Dapat Pelayanan Pengobatan Gratis

Beritatrends, Magetan – Ratusan jemaat katolik dari Gereja Regina Pacis Magetan, Jawa Timur, mendapat pelayanan berupa pengobatan gratis, terpusat di gereja setempat, Minggu (12/05/2024).

Pelayanan ini difasilitasi oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Magetan berkolaborasi bersama Gereja Regina Pacis dan Gereja Katolik Kenjeran, Surabaya.

“Kami mengadakan pengobatan gratis untuk umat Magetan kota dan stasi Maospati, Parang, serta Karangrejo,” kata Sekretaris PSMTI Magetan, Ayu Nilawati.

Tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya hadir dalam memberikan pelayanan.

Diantaranya berupa pengecekan umum seperti kolesterol dan gula darah, pengobatan gigi, pun termasuk pemberian obat secara cuma-cuma.

Pastor Kepala Paroki Gereja Regina Pacis Magetan, Romo Anthonius Wahyuliana CM menilai, bakti sosial ini merupakan bentuk persaudaraan kasih bagi jemaat dan warga sekitar gereja.

“Terutama untuk warga lansia yang penting mendapat pelayanan dan kesempatan untuk berjumpa sekaligus memeriksakan kesehatannnya. Ini kami lakukan 2 tahun sekali,” jelasnya.

Tak hanya pengobatan gratis, kegiatan ini pun turut diramaikan dengan bakti sosial berupa bazar pakaian murah. Dimana hasil penjualannya akan kembali disalurkan bagi orang-orang yang membutuhkan.

Baca Juga  Serda Cahyo EP. Babinsa Koramil 0808/08 Udanawu : Pemberian Makanan Tambahan Upaya Cegah Stunting

Pos terkait