Jika Terjadi Inflasi Ini Kata Bupati Magetan

Ilustrasi terjadinya Inflansi

Beritatrends, Magetan – Evaluasi dan monitoring inflasi terus dilakukan oleh pemerintah pusat, hal ini karena trend inflasi di tingkat dunia meningkat bahkan ada sebagian negara yang sudah kolaps.

Inflasi ini terjadi disebabkan oleh dampak sisa pandemi Covid-19 dan perang antara Ukraina dan Rusia, di mana Rusia merupakan negara besar yang dapat pengaruhi bidang ekonomi, energi dan politik dunia.

Di Kabupaten Magetan, Bupati Suprawoto meminta jajarannya untuk fokus kendalikan inflansi di wilayahnya, dengan segera melakukan intervensi ketika terjadi kelonjakan harga komoditi.

“kalau terjadi inflansi untuk barang konsumsi tertentu akan dilakukan operasi pasar, misalkan minyak dll, atau disparitas distribusi,” terangnya, Selasa (25/10).

Selain itu, Suprawoto juga meminta kepada OPD agar menerapkan program positif dan mencari formulasi yang tepat guna menunjang percepatan pembangunan di Magetan.

Agar, apabila terjadi perbedaan harga antar Kabupaten, maupun ditingkat Provinsi, akan segera dilakukan tindakan.

“Kelemahan kita selalu di bulan Juni, proyek selalu di eksekusi pada bulan Juni. Salah satu upaya di Magetan untuk menghindari inflansi ialah percepatan pencairan Dana Desa (DD),” jelasnya.

Pos terkait