Job Market Fair Magetan diserbu Ribuan Pencari Kerja

Beritatrends, Magetan – Ribuan pencari kerja memadati gelaran Job Market Fair yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dengan dukungan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, di Gor Ki Mageti, Selasa (25/06/2024).

Berbagai lulusan, mulai dari SMA/SMK hingga sarjana, tampak memenuhi stand lowongan pekerjaan yang menawarkan posisi di skala regional, nasional, maupun luar negeri. Pendaftaran juga terbuka bagi siswa/i kelas 12/13, alumni, dan masyarakat umum.

Kepala Disnaker Magetan, Arief Ridwan, menjelaskan bahwa bursa kerja ini bertujuan memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dengan perusahaan, sehingga proses rekrutmen tenaga kerja dapat berlangsung secara langsung.

“Diharapkan mampu mengurangi pengangguran dan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Magetan,” ujarnya.

Diketahui, job market fair diikuti oleh 51 perusahaan yang berpartisipasi dengan menawarkan total 3.500 lowongan kerja. Acara ini berlangsung selama dua hari hingga Rabu besok, sementara dua hari berikutnya, tanggal 27-28 Juni, akan digelar secara online.

Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, sangat mengapresiasi gelaran bursa kerja tahun ini. Ia berharap acara ini dapat membantu masyarakat dan menyerap banyak tenaga kerja, mengingat tingkat pengangguran di Magetan masih di angka 14 ribu.

“Kami berharap job market fair ini mampu menyelesaikan masalah pengangguran di Magetan, sehingga para pencari kerja bisa terakomodasi,” kata Hergunadi.

Selain bursa kerja, acara ini juga menyelenggarakan Career Talk yang memberikan tips sukses bagi job seeker dalam menghadapi psikotest dan wawancara kerja di era milenial, serta wawasan bekerja di dalam dan luar negeri. Tak hanya itu turut dibuka layanan pembuatan AK-1/Kartu Kuning.

Baca Juga  Memohon Keadilan, Ayah dan Ibu di Medan Yakin Anaknya Tidak Terlibat Narkoba

Pos terkait