Kades Garu Sertijab : Yordanus Amd, Lanjutkan Estapet Suhanto SPd

Saat sertijab Suhanto SPd ke Yordanus, Amd

Beritatrends, Landak – Acara yang di laksanakan di gedung serbaguna Desa Garu, Kecamatan Mempawah hulu , kabupaten Landak, Selasa ( 1 Novemver 2022)

Di hadiri oleh unsur Forkopimca, tokoh masyarakat serta unsur pemerintah Desa Garu sampai tingkat RT/RW serta tampak juga hadir Deni ,SH Selaku Ketua Kpperasi Mitra Pabrik sawit PT. ISS,

Dalam sambutannya, sebelum sertijab di serah tandatangani, Kades terdahulu, Suhanto Apu, SPd menyampaikan, bahwa selama kepemimpinannya dua periode, terkait hal berupa program kerja serta hasil kerja selama ini , derap pembangunan, yang di laksanakan, itu merupakan kerja bersama team work, melalui tahapan dan kajian serta berpedoman pada azas skala prioritas di mana ada suka duka nya dalam mengambil keputusan dalam mengakomodir pengajuan madyarakat yang termuat dalam dokumen musdus.

Yang belum terselesaikan,  saya mohon maaf, mudahan Kades baru, penerus saya bisa menyelesaikannya.

Dalam kesempatam ini saya juga berpesan, bahwa saudara saya Kades baru, Yordanus bisa memandang semua masyarakat ini, dalam kesatuan utuh, bukan di kotak-kotakan, lupakan situasi masa kampanye, walaupun dalam berjuang menuju untuk jadi kepala desa itu, tidak segampang dan semudah,

“Namun maknailah perhelatan pilkades kemarin sebagai sebuah pesta Demokrasi yang sesungguhnya, saat ini saya serah kan semua Aset yang ada, baik barang bergerak maupun tidak bergerak serta semua anggaran yang masuk ke Desa Garu adalah sepenuhnya secara mekanisme, saya serahkan untuk di kelola sesuai aturan perundang-undangan,”pinta Suhanto.

Di tempat yang sama, Yordanus, Amd. selaku kades terpilih periode 2022- 2028 mengapresiasi sikap kades terdahulu, yang mana mau menghadiri undangan panitia sertijab, dan bersikap legowo dan profesional, nasionalis.

Saya minta selama kepemimpinan saya, di dukung penuh oleh semua unsur, dan terkhusus kades senior saya, kepada Suhanto Apu, mohon saran dan bimbingannya, saya melihat Suhanto Apu, bukan sekedar mantan kades, tapi lebih dari penasihat, karena beliau berpengalaman selain dari pimpinan di desa,
Saya yakin di dalam menjalankan roda pemerintahan, saya tidak sendiri, saya di kelilingi orang – orang berpengalaman, sembari juga mengenalkan Ibu PKK Desa Garu, yang tak lain istrinya.

“Kami ini memang muda, tapi kami optimis bisa bekerja sama dengan unsur Pemerintah desa yang ada,”tutup Yordanus.

Ditambahkan Kapolsek Mempawah Hulu di wakili oleh Riswantoro selaku Babinkamtibmas desa Garu, berpesan utamakan ciptakan suasana damai dan keamanan.

Hal senada juga di tambahkan oleh unsur TNI , Anggotta Koramil Mempawah Hulu, Yohanis menghimbau, jaga ketertiban demi Keamanan Negara kesatuan republik Indonesia, tetap perhatikan pertahankan kreatif kerja keras untuk keberlanjutan ketahanan pangan masyarakat.

Pos terkait