Kapolres Magetan Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Ops Ketupat Semeru 2022 Di Wilayah Kabupaten Magetan

Tinjau Pos Pam, Kapolres Magetan Memberikan Arahan, Motivasi dan pada Anggota

Beritatrends, Magetan – Menjelang pengamanan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Semeru 2022, Kapolres Magetan bersama unsur PJU Polres Magetan meninjau kesiapan Pos pengamanan dan pos pelayanan di Wilayah Kab Magetan, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan patroli pengecekan dimulai dari Pos Pengamanan di Stasiun Magetan Kec Barat hingga di Pos Terpadu perbatasan Jatim Jateng di Cemorosewu Magetan untuk memantau langsung kesiapan Pos pengamanan serta sarana dan kelengkapan yang akan dijadikan sebagai pos pelayanan selama Ops Ketupat Semeru 2022 tersebut.

Kapolres Magetan bersama rombongan mengecek mulai dari desain pos hingga panel data operasi yang harus sudah siap jelang diberlakukannya operasi Ketupat Semeru 2022 yang berlangsung 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022.

“Ya, jelang Operasi Ketupat 2022 kami melaksanakan pengecekan kesiapan pos pengamanan di perbatasan, stasiun dan tempat wisata, mulai pendirian pos pam hingga sarana dan prasarananya,” jelas, Kapolres Magetan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi saat di lokasi.

Ia menyampaikan jika pada Ops Ketupat Semeru 2022 ini Polres Magetan mendirikan 8 pos yang terdiri 5 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 1 pos terpadu yang berdiri dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Magetan termasuk di tempat Wisata.

“Selain pos terpadu di perbatasan Cemorosewu, kita juga akan dirikan beberapa Pos Pam seperti di terminal, stasiun dan tempat tempat wisata antisipasi kepadatan pengunjung dan pemantauan protokol kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolres Magetan menambahkan bahwa dalam rangka pengendalian covid19 dan percepatan vaksinasi, pada setiap pos pengamanan disiapkan gerai vaksin presisi yang melayani vaksinasi bagi masyarakat baik dosis 1, 2 dan booster.

“Kita juga siapkan posko gerai vaksin booster Polres Magetan di setiap pos pelayanan dan pos terpadu guna mengakomodir masyarakat yang belum terlayani vaksin booster,” tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Magetan berpesan kepada personel yang bertugas di pos pam agar dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Semeru 2022 tetap bersinergi dan membangun kerjasama yang solid dengan berbagai instansi serta elemen masyarakat guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif khususnya di Kabupaten Magetan.

“Laksanakan tugas operasi secara profesional layani masyarakat dengan humanis, hindari arogansi, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diketahui, Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2022 akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai 28 April hingga 9 Mei 2022 serentak seluruh Indonesia,
Polri berharap kepada masyarakat yang melaksanakan mudik berangkat dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan, kemudian sampai dirumah kembali selamat dan bebas terpapar Covid-19.

Pos terkait