Kapolres Merauke dan Jajaran Berserta Warga Masyarakat Cor Jalan Rusak

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji saat bantu ngecor jalan

Beritatrends Merauke  – Jalan rusak dan berlubang pastinya membuat beberapa pengguna jalan baik pemobil ataupun pemotor geram. Hal ini lantaran mereka tak nyaman ketika melintas di sana.

Kadang jalan rusak dan berlubang bisa menimbulkan kecelakaan mulai dari yang biasa hingga cukup parah.

Ketika ada jalan rusak, biasanya warga sekitar berinisiatif untuk memberikan tanda seperti diberi kode berupa nenanam pohon, hati-hari jalan rusak dan sebagainya.

Namun terkadang ada juga warga yang justru memanfaatkan jalan rusak untuk menuangkan kreativitasnya.

Jalan yang rusak memang sangat mengganggu kelancaran transportasi dan aktivitas warga, bahkan dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan yang rusak, Senin (24/01/2022).

Dengan kondisi jalan tersebut, Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji. M.Hum menggelar Kerja Bakti bergotong-royong melaksanakan perbaikan dan pengecoran sehingga kondisi jalan dapat dilalui dengan nyaman.

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, Serta anggota Polsek Tanah Miring dan Kasat Bimas AKP. Maruf, bergotong-royong mengambil langkah memperbaiki jalanan yang rusak tersebut, dengan cara melakukan pengecoran jalan yang rusak.

“Kegiatan tersebut dilakukan mengingat karena membahayakan dan sangat mengganggu bagi pengguna jalan bahkan dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas kalau dibiarkan,” kata Kapolres.

Kapolres nampak tidak ragu ketika harus turun ke jalan dan langsung bergotong royong dengan anggotanya dalam kegiatan pengecoran jalan tersebut. AKBP. Ir. Untung Sangaji. M.Hum menambahkan, “Ini Demi Kebaikan Kita Bersama,”tegas Untung Sangaji.

Dikatakan Kapolres Merauke bahwa kegiatan perbaikan jalan ini merupakan swadaya dan bekerja secara gotong royong dengan warga.

“Pelaksanaan pengecoran salah satu badan jalan yang rusak berat di Tanah Miring,” ujarnya.

Lanjut ia katakan, berkat bantuan anggota Polsek Tanah Miring, bantuan pasir dari Polsek Kurik  dan Kasat Bimas.

“Saya mengajak warga dan anggota mari kita sama sama saling bahu membahu memperbaiki jalan kita dengan apapun yang kita bisa agar pengguna jalan bisa nyaman  sampai ke tujuan,” ungkapnya.

“Dirinya juga menghimbau kepada para pengguna jalan arah kurik agar berhati hati karena masih dalam perbaikan jalan,”pungkas Untung Sangaji.

 

Pos terkait