Kapolres Ponorogo : Anggota Harus Berpacu Kuasai IPTEK

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo

Beritatrends, Ponorogo – Sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih Polisi harus berpacu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) untuk melawan bentuk ancaman-ancaman terhadap kepentingan masyarakat luas.

“Sebagai aparat yang berkewajiban melindungi, melayani dan menegakkan hukum untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, polisi juga harus memiliki kemampuan yang mumpuni baik secara organisasi, SDM, standar operasi maupun dukungan sarana dan prasarana, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo di sela-sela kegiatan kepada tim ekspedisi Sihumas Polres Ponorogo, Rabu (28/09).

AKBP Catur menambahkan, Polisi harus menggunakan kewenangannya secara bijak dan bertanggung jawab. Pihaknya menekankan kepada seluruh anggota di Polres Ponorogo ini harus berpacu menguasai Iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan.

“Selain itu, berharap agar SDM yang ada di Polres Ponorogo harus menguasai perkembangan Iptek terbaru. Agar dalam menjalankan kewenangannya akurat sesuai peraturan perundang-undangan, dan selalu menjunjung tinggi norma-norma martabat Kepolisian, “imbuh Kapolres Ponorogo.

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo mengajak seluruh anggota Polres Ponorogo memanfaatkan Iptek untuk mendukung Polisi yang modern. Karena kemajuan teknologi dan informasi juga memunculkan bentuk kejahatan baru dengan modus yang lebih canggih.

“Karena saat ini tuntutan masyarakat kepada polisi semakin kompleks. Untuk itu saya tegaskan kepada semua anggota polisi membenahi dan memperkuat manajemen dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, karena kejahatan baru juga memakai modus  teknologi dan informasi canggih, “pungkasnya.

Baca Juga  SDN 1 Plaosan Sangat Berpontesi Menjadi SD Unggulan Walau Pengajar Lebih Banyak Guru GTT

Pos terkait