Kapolres Ponorogo Bersama Dandim Gelar Patroli Skala Besa Pengesahan Warga Baru PSHT

Beritatrends, Ponorogo – Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo dan Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono memimpin patroli skala besar di wilayah Ponorogo, Selasa malam (9/7/2024).

Patroli ini dilakukan di SDN Sawuh, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, dengan tujuan untuk mengecek pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Siman dan Ranting Ponorogo.

Kegiatan ini juga melibatkan Kapolsek Siman AKP Nanang Budianto, pejabat utama Polres Ponorogo, Ketua PSHT Ranting Siman dan Ranting Ponorogo beserta pengurus, serta anggota Polres serta Kodim 0802 Ponorogo.

Patroli dimulai pukul 00.00 WIB ketika Kapolres dan Dandim tiba di lokasi pengesahan warga baru PSHT.

Selain patroli, Kapolres juga memimpin pengecekan terhadap kendaraan roda dua yang tidak memenuhi standar, terutama yang menggunakan knalpot tidak sesuai spektec.

Langkah ini diambil untuk menekan kebisingan dan memastikan kendaraan yang beroperasi di wilayah tersebut memenuhi standar keselamatan.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo menyampaikan pesan penting kepada para peserta dan pengurus PSHT. Pengesahan warga baru PSHT merupakan momen penting untuk memastikan bahwa anggota baru memahami dan mematuhi nilai-nilai luhur organisasi.

“Kerjasama antara polisi, TNI, dan masyarakat juga ditekankan untuk menjaga keamanan wilayah. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi upaya serupa di masa mendatang untuk menjaga ketertiban di wilayah Ponorogo, “papar Kapolres AKBP Anton.

Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono juga menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama yang baik antara berbagai pihak dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Kehadiran kami di sini bukan hanya untuk memantau, tetapi juga untuk memberikan dukungan moril kepada para anggota baru PSHT. Kami berharap mereka dapat menjadi anggota yang berkontribusi positif bagi masyarakat, “katanya.

Baca Juga  Kasrem 043/Gatam Hadiri Gala Diner Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional XXXII Tahun 2024

Rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 01.20 WIB ketika Kapolres, Dandim, dan rombongan meninggalkan lokasi untuk melanjutkan tugas patroli di Kecamatan Babadan. Selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman, tertib, dan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *