Kapolres Ponorogo Hadiri Pembukaan TMMD Ke – 13 TA 2022

Kapolres Ponorogo AKBP Catur bersama Dandim Ponorogo Letkol Muhammad Radhi Rusin hadiri pembukaan TMMD ditandai pemukulan gong oleh Wabup Ponorogo 

 

Beritatrends, Ponorogo – Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. menghadiri acara pembukaan TMMD ke-113 TA 2022 di Pendopo Agung Pemkab Ponorogo, Rabu (11/05).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Pamen And Sishanneg Pangdam V/BRW Kolonel Inf Leonardus Kuras Wibisono, Bupati Ponorogo diwakili Wabup Hj. Lisdyarita, SH, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P, Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo diwakili Kasi Pidsus Agus Kurniawan, SH, MH, Danyon Armed 12/155 GSIAY/272 Kostrad, Danyon Paskhas 463 Lanud Iswahyudi, Perwakilan OPD Kab. Ponorogo, Forpimka Ngrayun dan Kepala Desa Cepoko Kec. Ngrayun Dwi Cahyanto, S. Sos dan diikuti sekitar 40 orang.

Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, S.H. membacakan sambutan dari Danrem 081/Dsj Madiun menyampaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu yang dilaksanakan oleh seluruh personel TNI dari semua matra, dalam rangka membantu Pemerintah akselerasi pembagunan masyarakat, baik fisik maupun non fisik.

“Tujuannya untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mewujudkan Ruang Alat dan Kondisi Juang yang tangguh guna kepentingan pertahanan Negara. Secara Substansi ada dua alasan pokok yang melatarbelakangi mengapa wilayah pedesaan khususnya Ds. Cepoko Kec. Ngrayun Kab. Ponorogo ini dipilih menjadi sasaran TMMD mengingat kondisi riil Ds. Cepoko masih banyak sisi yang belum tersentuh pembangunan secara optimal, karena faktor oleh infrastruktur desa yang masih belum memadai atau infrastruktur yang masih perlu diperbaiki, ditingkatkan dan dikembangkan lebih lanjut, “kata Wabup.

Wabup menambahkan, dari kondisi nyata inilah berbagai program akan diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo, diharapkan melalui TMMD bisa membantu masyarakat desa, agar lebih mudah mendapatkan akses peningkatan taraf hidup yang lebih layak dengan berbagai macam program pemberdayaan yang sudah dipilih dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat Desa.

“Selain itu dengan hadirnya TMMD ini mampu menumbuhkembangkan dan lebih merekatkan jiwa persatuan dan kesatuan antara masyarakat dan TNI sehingga pada gilirannya akan saling bahu membahu untuk bersama membangun Kab. Ponorogo dengan satu tekad dan tujuan yang pasti demi keberhasilan serta suksesnya pembangunan seutuhnya yang terus berkelanjutan. Dan kami berharap kepada seluruh komunitas Desa Cepoko nantinya akan menyambut program TMMD ini dengan suka cita, sungguh-sungguh dengan kesiapan yang optimal, agar target yang ingin dicapai dapat terwujud dengan lancar dan tepat waktu, sehingga program ini akan berdampak Multi Dimensi, “pungkasnya.

Acara dilanjutkan penandatangan Naskah Berita Acara Penyerahan Proyek Kegiatan TMMD ke-113 TA. 2022 oleh Bupati Ponorogo dan Dandim 0802/Ponorogo dan penyerahan secara simbolis peralatan proyek kepada Perwakilan Satgas TMMD ke-113 TA. 2022.

Pernyataan Pembukaan TMMD ke-113 oleh Wakil Bupati Ponorogo, didampingi Satgas TMMD beserta Forkopimda Kabupaten Ponorogo ditandai dengan pemukulan Gong.

Selesai kegiatan Pembukaan TMMD ke-113 TA. 2022, dilanjutkan peninjauan ke lokasi TMMD di Desa Cepoko Kecamatan Ngrayun antara lain meninjau lokasi jembatan dan rabat jalan Dkh. Ngandel Ds. Cepoko Kec. Ngrayun, lokasi rumah Bapak Santoso Dkh. Ngandel Ds. Cepoko Kec. Ngrayun, lokasi Musholla di Dkh. Kembang Ds. Cepoko Kec. Ngrayun dan istirahat di balai Ds. Cepoko Kec. Ngrayun.

Pos terkait