Kapolres Ponorogo Salurkan Bantuan Sembako Kepada Pengungsi Bencana Tanah Longsor

Salurkan Bantuan Sembako Kepada Pengungsi Bencana Tanah Longsor

Beritatrends, Ponorogo – Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. melakukan kunjungan dan meninjau para pengungsi di Desa Sriti, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Kamis (3/11).

Terlihat di lokasi, AKBP Catur berdialog dengan 92 pengungsi di Desa Sriti. Mereka terpaksa mengungsi karena kondisi rumahnya ada yang telah longsor dan juga terancam longsor.

AKBP Catur juga tak hanya membawa diri,  Dia juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada para pengungsi.

“Kami kesini untuk memberikan sedikit bantuan kepada para pengungsi, semoga bisa sedikit meringankan beban meraka ,” ujar AKBP Catur

Tak pelak, kehadiran korps Bhayangkara ini membuat senyum para pengungsi. Mereka menyambut senang bantuan yang diberikan oleh Kapolres Ponorogo.

“Alhamdulillah matur suwun pak Kapolres, mugi mugi berkah lan barokah,”ucap Sunarto salah satu warga pengungsi

Tidak hanya  memberi bantuan, tim trauma healing Polres Ponorogo kembali turun. Setelah sebelumnya memberikan trauma healing terhadap pengungsi di Desa Talun, Kecamatan Ngebel.

Para anak-anak yang didatangi oleh tim trauma healing juga sangat gembira. Mereka bernyanyi bersama untuk melupakan sejenak kekhawatiran tentang ancaman longsor di sekitar lingkungannya.

Perlu diketahui, Puluhan warga itu diungsikan di Pasar Sriti, Kec. Sawoo Kab. Ponorogo setelah tempat tinggal mereka bergerak dan terancam longsor sejak 21 Oktober 2022 lalu.

Saat ini, warga yang diungsikan kurang lebih 29 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 92 orang di Dusun Ngemplak, Desa Sriti, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H., PJU, Camat Sawoo Bambang Windusancoyo, S.Sos., Kapolsek Sawoo AKP Joko Suseno, S.Sos., Kades Ds. Sriti Bpk. Katmanto beserta Perangkat, Bhabinkamtibmas desa Sriti Bripka Suadi Mubarok dan Babinsa Desa Sriti Serda Sutris.

Pos terkait