Kasilog Kasrem 043/Gatam Ajak Masyarakat Lampung Biasakan Makan Ikan Sejak Dini

Kasilog : Masyarakat Lampung Biasakan Makan Ikan Sejak Dini

Beritatrends, Lampung – Bertempat di halaman Kantor Gubernur Lampung Jl. Wr. Monginsidi Teluk Betung Bandar Lampung, Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr. (Han), menghadiri kegiatan Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023. Jum’at (9/6/2023)

Kegiatan Lomba Masak Serba Ikan yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung mengambil tema “Menu Masak ikan untuk Mencegah Stunting menuju Masyarakat Lampung Sejahtera” dihadiri lebih kurang 300 orang tamu undangan dibuka Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi.

Lomba masak ikan yang kita laksanakan merupakan program Nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan mulai tahun 2004, dengan tujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini.

Dikesempatan tersebut Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr. (Han), mengajak masyarakat Provinsi Lampung, untuk membiasakan makan ikan sejak dini, karena pada ikan banyaknya kandungan gizi yang yang sangat baik untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

“ Mari kita para orang tua secara bersama-sama membiasakan anak-anak kita sejak dini untuk mengkonsumsi ikan, karena gizi yang terkandung didalamnya sangat baik, diantaranya untuk pertumbuhan tubuh dan otak anak menjadi sehat dan cerdas, “

“ Dengan meningkatnya masyarakat Lampung mengerti dan memahami manfaat menkonsumsi ikan, sekaligus dapat mencegah Stunting dengan demikian, semakin sehat pula generasi penerus bangsa, “ tuturnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kadiskes Provinsi Lampung, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Se Provinsi Lampung, Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Pejabat Pratama Dilingkungan Pemprov Lampung, Pasprograr Lanal Lampung, dan Kasibinjas Lanud P Bunyamin.

Pos terkait