Kasiter Kasrem 043/Gatam Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 74 TA 2022

Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 TA. 2022, bertempat di Lapangan Korpri komplek perkantoran Gubernur Jl. Wolter Monginsidi Teluk Betung Bandar Lampung. Senin (19/12/2022).

Beritatrends, Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi, S.H., M.H, menghadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 TA. 2022, bertempat di Lapangan Korpri komplek perkantoran Gubernur Jl. Wolter Monginsidi Teluk Betung Bandar Lampung. Senin (19/12/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 74 TA. 2022 yakni Wakil Gubernur Lampung Hj Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D., yang diikuti 700 orang peserta dan dihadiri Irwasda Polda Lampung, Pasops Lanal Lampung, Kadispers Lanud Bun Nyamin, Paspers Brigif 4 Mar, Kaban Kesbangpol,PJU Pemprov Lampung,Satgas Bela Negara, DPD HIPAKAD Provinsi Lampung dan Jajaran,Pramuka.

Wagub dalam amanatnya menyampaikan, melalui peringatan ini, kita meneguhkan niat kita, bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa, seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara.

“ Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang, oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara, “terang wagub “.

Lebih lanjut Irup juga menyampaikan, Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan Negara, bela Negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yana dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“ Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, “

“ Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera. Aamiin aamiin ya rabbal alamin. Selamat Hari Bela Negara ke-74 “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku” pungkas Wagub”.

Pos terkait