Kasus Covid 19 di Magetan Cenderung Menurun

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dr. Rochmad Hidayat

Beritatrends, Magetan – Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia, bahkan seluruh dunia tak terkecuali Kabupaten Magetan telah menguras banyak energi yang cukup besar, serta memberikan dampak yang sangat luas terhadap semua sektor. Sektor kesehatan salah satunya yang sangat dirasakan berdampak pada pelaksanaan dan pencapaian target nasional indikator Program Prioritas dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2021 maupun dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Untuk itu dalam rangka mengembalikan dan menyatukan energi untuk menata semangat dalam meningkatkan kinerja terkait dengan pencegahan, deteksi dini dan respons penyakit agar mencapai tujuan pembangunan kesehatan yaitu meningkatnya derajat kesehatan masyarakat Indonesia, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan berupaya melakukan kerja nyata buat masyakat dalam peningkatan pelayannya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dr. Rochmad Hidayat mengatakan, terkait situasi pandemi Covid yang ada Di Kabupaten Magetan, Alhamdulillah sampai dengan saat ini trend kasus Covid yang ada Di Kabupaten Magetan menurun dengan situasi saat ini itu, masyarakat mulai bisa melakukan beberapa aktivitas, baik aktivitas dibidang perekonomian, aktifitas dibidang pendidikan, sekarang sudah mulai jalan.

“Kemudian kami berharap masyarakat tetap tidak boleh mengabaikan virus ini karena beberapa informasi yang kami dapatkan. Bahwa di beberapa Negara sudah mulai muncul varian baru,”terang dr. Rochmad.

Varian ini lebih cepat menular dalam artinya varian ini masih bisa di atasi dengan vaksinasi. Jadi saya berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Lalu yang ke tiga harus segera vaksinasi untuk para masyarakat yang belum tervaksin, monggo silahkan datang ke pusat pelayanan yang ada Di Kabupaten Magetan, bisa di Puskesmas atau tempat lain untuk vaksinasi,”jelasnya.

Dan yang penting untuk adek-adek, anak anak usia 6 – 16 tahun sesuai dengan intruksi pemerintah mulai saat ini sudah diijinkan untuk mengikuti Vaksinasi.

“Jadi ini juga salah satu upaya kita untuk mempercepat supaya proses pembelajaran tatap muka itu bisa berjalan dengan aman dan tidak ada ke khawatiran untuk tertular,”paparnya.

Jadi dengan adanya vaksin ini anak-anak bisa terlindungi, guru-guru yang mengajar juga terlindungi, jadi mari kita sukseskan kegiatan vaksinasi ini.

Kemudian yang terakhir kami berharap untuk masyarakat Magetan tetap tumbuhkan semangat dalam pribadi kita menyongsong ke depan mudah-mudahan kita sudah di vaksin dengan kita menjalani protokol kesehatan pandemi ini bisa kita lalui dengan aman

“Virus ini tidak akan hilang sama sekali, tetap ada kita akan terus berdampingan dengan virus ini. Jadi syaratnya itu tadi didalam tubuh kita harus ada kekebalan dan kita harus tetap menjaga protokol kesehatan agar dalam menjalankan aktivitas tetap selalu aman,”pungkas dr. Rachmad.

Pos terkait