Kecewa Dengan Hasil Mediasi, Warga Sabah Balau Mengancam Akan Melakukan Demo Yang Lebih Besar

Beritatrends, Lampung Selatan – Masyarakat Sabah balau berbondong-bondong mendatangi kantor kecamatan Tanjung bintang, pada Rabu (30/3).

Dalam tuntutan tersebut masyarakat ingin supaya kepala desa (kades) Sabah balau Pujianto segera turun jabatan dan kembalikan dana desa tang di duga di fiktifkan.

Dalam aksi nya masyarakat menuntut beberapa hal terkait kepala desa tersebut :
1. Turunkan Pujianto dari jabatan kepala desa
2. Kembalikan dana desa yang di duga di fiktifkan, dan
3. Adili Pujianto

Setelah melakukan negosiasi, pihak kecamatan akhirnya membuka ruang untuk mediasi dengan para pendemo yang mana keputusan Camat kurang menguntungkan bagi para pendemo, karena tiga tuntutan di atas belum di laksanakan.

Gunawan selaku tokoh masyarakat Desa Sabah Balau sangat kecewa atas hasil mediasi kali ini, “saya kecewa apa yang kita harapkan untuk menurunkan Pujianto dari jabatan kepala desa ternyata belum terpenuhi oleh camat.”

Karena belum adanya tindakan dari kecamatan maka masyarakat Sabah balau akan melakukan demo yang lebih besar lagi, “Kami sudah menerapkan prokes untuk datang dan menyampaikan aspirasi dengan tidak membawa banyak massa, namun karena belum ada tindakan dari kecamatan maka kami masyarakat Sabah balau akan melakukan aksi kembali di kabupaten dengan aksi demo yang lebih besar lagi”. Lanjut Gunawan

Menanggapi hal tersebut Camat Tanjung bintang Hendry Hatta Masih akan melakukan proses dan mediasi dengan kepala desa.

Pos terkait