Pemkab Magetan Banjir Karangan Bunga di Hari Jadi ke-348

Karangan Bunga di Hari Jadi ke-348

Beritatrends, Magetan – Hari ini Kabupaten Magetan memperingati hari jadinya ke 348. Pemkab pun kebanjiran kiriman karangan bunga, Kamis (12/10/2023).

Berdasarkan pantauan, karangan bunga ucapan selamat hari jadi Kabupaten Magetan diletakkan di depan area Pendopo Surya Graha, mulai dari pintu masuk sebelah timur hingga barat. Tak hanya itu, karangan bunga juga tampak di seberang jalan hingga memenuhi trotoar Alun-alun Magetan.

Ucapan selamat tersebut berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Magetan. Selain itu, karangan bunga datang dari BUMD, DPRD, TNI, POLRI, dan instansi vertikal pemerintah di Magetan. Tak tertinggal perusahaan swasta juga terlihat banyak mengirimkan karangan bunga.

Beberapa pemimpin daerah seperti Walikota Madiun dan Pj Bupati Madiun, bahkan organisasi salah satuhya dari Ganjar Pranowo selaku Dewan Pembina PAPDESI pun turut mengirimkan ucapan selamat.

Plh.Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Sekdakab Magetan, Arifin Setyawan yang sehari-hari berkantor di area Pendopo Surya Graha mengatakan, karangan bunga tersebut mulai datang sejak kemarin. “Sudah ada sejak kemarin, jumlahnya ratusan,” jelasnya.

Diperkirakan dalam dua hari ke depan ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga ini masih akan berdatangan.

Untuk diketahui, Hari Jadi ke 348 Kabupaten Magetan mengusung tema ‘Terus Berkarya Magetan Berjaya’, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang diselenggarakan seperti ziarah 7 makam leluhur, ziarah makam Gubernur Suryo, napak tilas Ngupatan (Ngunut-Parang-Magetan), malam tirakatan kemarin malam.

Untuk agenda hari ini telah dilaksanakan upacara di Alun-alun Magetan, sementara malam resepsi dengan hiburan wayang kulit akan digelar di lapangan Kelurahan Kraton Maospati malam nanti.

Baca Juga  Miris..! Jalan Marelan Raya Pasar 4 Rusak Parah, Becak Barang Angkut Sembako Terbalik

Pos terkait