Keempat Kalinya, Magetan Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa dari Kemenkes RI

Beritatrends, Magetan – Kabupaten Magetan Jawa Timur kembali meraih penghargaan Kabupaten/Kota Sehat tahun 2023 kategori Swasti Saba Padapa.

Penghargaan ini merupakan penghargaan untuk Kabupaten/Kota klasifikasi pemantapan dan diberikan kepada para kepala daerah yang mampu menciptakan kabupaten dan kota bersih serta sehat.

Penghargaan yang diraih Magetan keempat kalinya ini diserahkan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, kepada Pj. Bupati Magetan Hergunadi dalam acara penganugerahan Tanda Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat tahun 2023, bertempat di Kempinski Grand Ballroom, Grand Indonesia West Mall, Jakarta, pada Selasa (28/11/2023) malam.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Magetan dr.Rohmat Hidayat mengatakan bahwa penghargaan ini diraih lamtaran dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat Magetan.

“Alhamdulillah Magetan berhasil mendapat penghargaan Swasti Saba Padapa atau Kabupaten Sehat. Hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak yang terus berupaya untuk meningkatkan kondisi lingkungan yang bersih, nyaman, aman, dan sehat,” ujarnya.

Ia juga menyebut, terdapat 9 tatanan yang dinilai pada penghargaan ini, diantaranya tatanan sehat mandiri, tatanan pemukiman, tatanan sekolah/madrasah sehat.

“Kemudian tatanan pasar, tatanan pariwisata, tatanan transportasi dan terlibat lalu lintas jalan, tatanan perkantoran dan perindustrian, tatanan perlindungan sosial, tatanan pencegahan dan perlindungan bencana,” sebut Kadinkes.

Baca Juga  Rutan Magetan dapatkan Penghargaan dari KPPN Madiun

Pos terkait