Kelurahan Banyuanyar Sampang Melantik 22 Pantarlih Di Pilkada 2024

Beritatrends, Sampang – PPS Kelurahan Banyuanyar Resmi melantik 22 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah di adakan di Kantor Kelurahan Banyuanyar jalan Diponegoro Kecamatan Sampang Madura. Senin (24/6/2024).

Abd Salam Ketua PPS Kelurahan Banyuanyar dalam sambutannya menyampaikan Pantarlih harus Betul-betul bekerja dengan baik dan bertanggung jawab karena pencoklitan adalah awal dari suksesnya Pilkada tahun 2024 ini, maka harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga, orang-orang yang betul-betul mempunyai hak pilih bisa tercover masuk kedalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

” Pantarlih bekerja dan penuh tanggungjawab karena pencoklitan adalah awal dari suksesnya Pilkada ini dan betul – betul orang mempunyai hak pilih bisa tercover di dalam DPT nantinya ,” tuturnya.

Abd Salam menambahkan untuk bimtek Pantarlih sudah di laksanakan kemarin (23/6) sehingga sesudah di lantik hari ini bisa langsung turun ke lapangan untuk mencoklit semua warga yang mempunyai hak pilih.

” Selamat bekerja semua Pantarlih Kelurahan Banyuanyar dan selalu koordinasi dengan pihak terkait terutama PPS,” ujarnya.

Anggota PPK saat menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Pantarlih Kelurahan Banyuanyar, Agus Wedi dalam sambutannya menyampaikan menjadi Pantarlih itu adalah bentuk bagian dari mengabdi kepada Negara karena Pantarlih bertugas melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih yang mana tujuannya, agar mendapatkan data yang valid dan akurat sehingga warga yang mempunyai hak pilih nantinya bisa menggunakan Hak pilihnya dalam Pilkada 2024 mendatang.

” Menjadi Pantarlih adalah bentuk dari pengabdian kepada Negara dan bertugas melakukan pencocokan data pemilih dimana, mendapatkan data yang valid dan akurat sehingga, warga yang mempunyai hak pilih nantinya bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkada yang akan di gelar bulan November mendatang,” singkatnya.

Baca Juga  Intensitas Curah Hujan Yang Tinggi Dandim 0411/KM Perintahkan Jajarannya Cepat Tanggap

Pos terkait