Kelurahan Rejosari Gelar Jalan Santai Merupakan Puncak Peringatan HUT RI ke 77

Kegiatan jalan santai dan senam diberangkatkan langsung oleh Ketua DPRD Magetan ini

Beritatrends, Magetan – Masih dalam rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, kali ini Ketua DPRD Magetan Sujatno SE. MM mengikuti jalan santai dan senam bersama masyarakat Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan yang berlangsung di depan Pasar Lama Rejosari mengelilingi wilayah Kelurahan Rejosari, Minggu (28/8/2022).

Kegiatan jalan santai dan senam diberangkatkan langsung oleh Ketua DPRD Magetan ini, sukses berlangsung meriah, hal tersebut ditengarai antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan pada tahun 2022 ini.

Dalam sambutan dan arahannya, Ketua DPRD Sujatno sangat bersyukur, dalam memperingati Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77, Ia bisa berkumpul untuk melaksanakan senam dan jalan santai bersama masyarakat yang dapat meningkatkan keakraban serta mempererat tali silahturahmi kekeluargaan.

“Ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Karang Taruna Kelurahan Rejosari yang pada pagi hari ini menggelar kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022, tentunya bapak ibu ini upaya mengisi kemerdekaan dengan menggelar jalan sehat karena dalam mengisi kemerdekaan ini dibutuhkan kekompakan, dibutuhkan kebersamaan, dibutuhkan gotong-royong dalam rangka mengisi kemerdekaan,”paparnya

Sehingga pada hari ini teman-temanku semuanya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan dilaksanakan jalan sehat bersama-sama semua warga dan ini tentunya akan menjaga kebersamaan dan kekompakan kita semuanya, khususnya Kelurahan Rejosari dan warga semuanya.

“Kegiatan seperti ini membawa dampak positif dari sisi ekonomi dan ini harus kita dorong dan para temen-temen Karang Taruna yang melaksanakan kegiatan sangat luar biasa yang selalu bersinergi selalu komunikasi, sehingga kegiatan Karang Taruna nanti akan tetap terus berjalan dan bermanfaat untuk kita semuanya, bermanfaat untuk masyarakat dan bermanfaat khususnya untuk warga Kelurahan Rejosari,”harapanya.

Ditambahakan Kepala Kelurahan Rejosari Imam Thohari Subagyo, SE menyampaikan, terima kasih pada Karang Taruna yang telah menyelenggarakan kegiatan-kegiatan serangkaian kegiatan mulai dari awal kegiatan yang begitu padatnya sehingga kegiatan tahun ini lebih meriah dan tak lupa kami juga mengucapkan banyak banyak terimakasih pada masyarakat semuanya yang telah antusias untuk mengikuti serangkaian kegiatan, yaitu mulai dari awal pemasangan bendera dan lain sebagainya sehingga pada tahun ini kegiatan kita lebih meriah dari pada 2 tahun sebelumnya, sehingga kita dapat menjadikan pemulihan ekonomi karena kita dalam 2 tahun tidak ada kegiatan sebab adanya pandemi.

“Sesuai antusias Pak Bupati untuk tahun ini kita bagaimana caranya untuk pemulihan ekonomi, jadi untuk masyarakat Rejosari kegiatan-kegiatan yang positif perlu kita kembangkan dan kita laksanakan dan semoga pada pagi hari ini jalan santai, diberi kesehatan dan tidak ada halangan satu apapun, kita mengadakan jalan santai habis ini, makan bersama gratis yang sudah di siapkan oleh panitia,”ucap Imam.

Acara ini salah satu untuk meningkatan ekonomi yang mana ekonomi kita berangsur-angsur bisa pulih dan untuk kedepannya lebih baik dan lebih pulih dan tidak ada pandemi atau penyakit yang meresahkan masyarakat atau wabah yang dalam dua tahun ini kita terbelenggu penyakit Corona.

“Pada HUT RI ke 77, kita lihat di negara sebalah yang berperangan, kita disini memperingati Kemerdekaan RI, jadi dalam memperingati Kemerdekaan RI ini kita tinggal memperingati, kita melihat nenek moyang kita yang telah berjuang dengan taruhan nyawa dan kita hanya memperingati saja, maka di tahun-tahun kedepan harus lebih meriah dan semoga Indonesia ekonominya pulih seperti sediakala,”pungkasnya.

Di tempat yang sama Bastian selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan hari ini untuk memperingati HUT RI yang ke 77, kegiatan merupakan gagasan dari Karang Taruna Jana Bhakti.

Kegiatan di mulai dari tanggal 20 Agustus 2022 kemarin yang itu ikut berpartisipasi, Karang Taruna se-kecamatan Kawedanan terus puncaknya hari ini kita mengadakan jalan santai dengan ratusan hadiah, panggung hiburan dan ada makan minum gratis.

“Tujuannya memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia, menjalin silaturahmi dan kekompakan dari seluruh warga Rejosari, ini supaya kelurahan Rejosari lebih maju dan sukses, dengan harapan terkhusus untuk Karang Taruna Jana Bhakti lebih produktif, lebih membangkitkan jiwa-jiwa muda yang kadang ada kepentingan-kepentingan mungkin dengan acara seperti ini bisa kumpul, bisa interaksi sehingga menghasilkan sesuatu,”pungkas Bastian.

 

Pos terkait