Kemensos Dan Pemkab Sampang Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung

Bantuan dari Kementerian Sosial RI

Beritatrends, Sampang – Korban Bencana Alam angin kencang atau angin puting beliung di 3 Desa yaitu Desa Paopaleh laok Kecamatan Ketapang dan Desa Lar – Lar, Desa Tlagah Kecamatan Banyuates Jum’at (4/11) yang mengakibatkan puluhan rumah warga rusak, menjadi perhatian dari Kementerian Sosial RI serta dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Saat dikonfirmasi Moh Ali Imron Kasi PKSBA mewakili Kadinsos PPPA Sampang, Moh Fadeli S.Pd M.Si mengatakan saat ini dari Kementerian Sosial RI dan Pemerintah Kabupaten Sampang memberikan bantuan tanggap darurat kepada warga korban bencana alam angin puting beliung di Desa Paopaleh laok.

” Iya mas hari ini bantuan dari Kemensos RI dan Pemkab Sampang memberikan bantuan tanggap darurat kepada warga yang rumahnya terkena bencana alam angin puting beliung kemarin,” terangnya. Senin (7/11/2022).

Kami dari Pemerintah Kabupaten Sampang yang terlibat dari Dinsos PPPA, BPBD, Basnaz, Kades Paopaleh laok, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tagana dan TKSK Ketapang ikut memberikan bantuan tanggap darurat kepada warga korban angin puting beliung. Penyaluran bantuan hari ini di Desa Paopaleh laok dan besok hari Selasa akan memberikan bantuan ke Kecamatan Banyuates di 2 desa.

” Alhamdulillah penyaluran bantuan berjalan lancar di Dusun Gunung Kesan Desa Paopaleh laok Kecamatan Ketapang, semoga bantuan dari Kemensos dan Pemkab Sampang peduli serta meringankan beban warga yang terkena musibah dan agenda besok memberikan bantuan ke Kecamatan Banyuates,” ucap Imron.

Sekedar diketahui. Rincian bantuan dari kemensos RI untuk korban bencana alam angin puting beliung
1.Makanan siap saji 200 paket
2.Makanan anak 100 paket
3.Kasur 50 lembar
4.Selimut 50 lembar
5.Famili kit 50 paket
6.Sandang bayi 20 paket.

bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sampang

Sedangkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sampang berupa sembako dan uang tunai dari Basnaz.

Terpisah, P. Jasuli warga Dusun Gunung Kesan, salah satu korban rumahnya yang terkena angin puting beliung mengatakan terima kasih banyak kepada Kementerian Sosial dan Pemerintah Kabupaten Sampang yang telah memberikan bantuan kepada kami yang peduli kepada warga yang terkena musibah.

” Terima kasih banyak kepada Kementerian Sosial dan Pemerintah Kabupaten Sampang yang telah peduli kepada kami yang terkena musibah,” tuturnya.

Sementara Pj Kades Paopaleh Laok, Zahri S.Pd berterima kasih kepada Pemerintah yang telah peduli kepada warga kami yang terkena musibah angin puting beliung dan berharap dan memohon kepada Pemerintah pusat dan daerah, bantuan pembangunan rumah warga yang rusak berat.

” Alhamdulillah dan terima kasih banyak kepada Kementerian Sosial RI dan Pemkab Sampang yang telah peduli dan berharap dan memohon bantuan pembangunan rumah warga yang rumahnya rusak berat,” harapannya.

 

Pos terkait