Kepada Pansus LKPJ, Bupati Blitar: Terima Kasih Telah Berikan Masukan Konstruktif

Beritatrends, Blitar – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menyampaikan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Blitar melalui Pansus Pembahas LKPJ Tahun 2023 yang telah memberikan masukan konstruktif dan rekomendasi untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan Daerah ke depan

Penyampaian itu disampaikan Bupati Rini Syarifah saat memberikan pendapat pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan Pansus pembahas LKPJ Bupati Blitar Tahun 2023, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 5 April 2024 malam.

Bupati juga sepakat bahwa upaya peningkatan kinerja pertumbuhan ekonomi, penurunan rasio dini dan kemiskinan ekstrim, serta peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) harus menjadi prioritas kita bersama.

Sekaligus, mengoptimalkan upaya kita untuk dapat kembali meraih insentif fiscal tahun berjalan di lebih banyak kategori, baik kategori penurunan stunting, percepatan realisasi belanja, kinerja pengendalian inflasi, maupun penggunaan produk dalam negeri.

Dia juga memohon dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik legislatif, eksekutif maupun seluruh pemangku kepentingan dalam optimalisasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah serta mewujudkan visi dan misi Kabupaten Blitar, dengan selalu bersinergi, berkolaborasi, bahu-membahu memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rini juga menyikapi pemberitaan yang berkembang belakangan ini. Disampaikannya, bahwa kas Pemerintah Kabupaten Blitar dalam kondisi baik dan terkendali. Realisasi APBD Kabupaten Blitar hingga tanggal 31 Maret 2024 telah mencapai angka yang cukup signifikan.

“Hal ini mengindikasikan bahwa aktivitas belanja pemerintah telah berjalan dan sejumlah pekerjaan fisik yang direncanakan saat ini sedang dalam tahap persiapan pelaksanaan.” jelasnya.

Lanjutnya, anggaran kas juga telah dihitung dengan cermat berdasarkan perkiraan arus kas masuk dan keluar guna memastikan ketersediaan dana yang cukup untuk mendanai pelaksanaan APBD dalam setiap periode.

Baca Juga  Satpol PP dan Damkar Magetan Ajak Warga Plaosan Gempur Rokok Ilegal

“Berpijak dari hal ini, mari kita semua lebih bijak dan ber-tabayyun dalam merespon berbagai isu dan pemberitaan, dengan mencari tahu kebenaran informasi kepada pihak-pihak yang berkompeten.” katanya.

“Karena kita semua ingin Kabupaten Blitar tetap kondusif dan kepercayaan/trust masyarakat maupun pelaku usaha terhadap Kabupaten Blitar tetap terjaga dengan baik.” Imbuhnya.

Pos terkait