iBangga Award 2024, Wali Kota Maidi Optimis Kota Madiun Wakili Jatim Di Tingkat Nasional

Wali Kota Madiun, Dr. Maidi optimis Kota Madiun akan mewakili Jawa Timur dalam anugerah ibangga Award 2024. Nampak Wali Kota Madiun, Dr. Maidi berfoto bersama dengan tim penilai lapangan ibangga Award 2024, Jumat (5/4/2024).

Beritatrends, Madiun –  Wali Kota Madiun, Dr. Maidi optimis Kota Madiun akan mewakili Jawa Timur dalam anugerah iBangga Award 2024. Pasalnya saat ini indeks kebahagiaan Kota Madiun mencapai angka tertinggi di Jawa Timur.

Wali Kota Madiun, Dr. Maidi menyatakan keoptimisannya mewakili Jawa Timur lantaran sebelumnya Kota Madiun meraih juara kedua tingkat propinsi. Untuk itu, tahun ini, mantan Sekda Kota Madiun itu memasang target dapat meraih juara pertama tingkat Jawa Timur.

‘’Kalau bisa mewakili Jawa Timur, di nasional jangan sampai memalukan. Sebaliknya, juga harus bisa juara 1,’’ kata Maidi saat mengikuti kegiatan penilaian lapang berlangsung iBangga Award 2024 di GCIO Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Jumat (5/4/2024).

Untuk diketahui, Kota Pendekar masuk lima besar iBangga Award tingkat Jawa Timur. Guna menentukan juara pertama tim melakukan penilaian lapangan di Kota Madiun.

Orang nomer satu di Pemkot Madiun itu meyakini Kota Madiun bisa memberikan yang terbaik dalam penilaian lapangan iBangga Award 2024. Terlebih sebelumnya, Kota Madiun meraih juara dua tingkat provinsi.

‘’Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman yang bekerja sudah baik. Dan sudah membawa dampak yang bagus. Untuk itu perlu dipertahankan dan ditingkatkan,’’ kata Maidi.

 Wali Kota Madiun, Dr. Maidi memaparkan berbagai kebijakan dan program didepan tim penilai lapangan anugerah ibangga Award 2024, Jumat (5/4/2024).

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Madiun, dr. Denik Wuryani mengatakan Ibangga Award ini berangkat dari surat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk mengirimkan profil daerah masing-masing.

Baca Juga  Disbuparpora Berikan Kepada 16 Desa Penghargaan Anugerah Desa Wisata Tahun 2021

Dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, diambil lima besar yang memiliki nilai tinggi yakni Kota Madiun, Kota Surabaya, Kabupaten Malang, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Kediri. Lima daerah tersebut berhak mengikuti verifikasi lapangan untuk menentukan yang terbaik.

‘’Tahun lalu kita juara dua, yang juara 1 Kabupaten Lamongan. Tahun lalu hanya berhenti sampai di tingkat provinsi. Tahun ini yang juara 1 bisa naik ke tingkat nasional,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Madiun, dr Denik Wuryani.

Senada dengan Wali Kota Dr. Maidi, Denik juga optimis Kota Madiun bisa meraih juara pertama. Pasalnya, indek kebahagiaan di Kota Madiun tertinggi di Jawa Timur dengan angka sebesar 68 persen. Sementara itu indeks kebahagiaan di Jawa Timur di angka 61 persen.

Untuk ibangga Award 2024, Denik mengatakan ada tiga dimensi yang dinilai yakni ketentraman, kemandirian, dan kebahagiaan. Dari tiga aspek penilian itu sejumlah kebijakan dan program Wali Kota Dr. Maidi sudah menunjang ke tiga dimensi tersebut.

Pos terkait