Magetan Siagakan Tim URC, Antisipasi Jalan Berlubang Saat Mudik Lebaran

Beritatrends, Magetan – Menghadapi musim mudik perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pj. Bupati Magetan Hergunadi mengaku telah mengupayakan perbaikan kondisi jalan di semua titik.

Guna terus meningkatkan kualitas perbaikan jalan, pihaknya menyebut akan terus menyiagakan Tim Unit Reaksi Cepat (URC).

“Magetan punya Tim URC yang setiap saat bisa dilaksanakan dan teknologinya juga sudah cukup untuk menangani jalan di Magetan,” jelasnya, dalam acara Jumpa Pers bersama sejumlah awak media, di Taman Bangga Magetan, Jumat (05/04/2024) kemarin.

Menurut Hergunadi, Tim URC akan melakukan perbaikan dan penambalan cepat apabila sewaktu-waktu terdapat jalan berlubang di wilayah Magetan.

“Tim URC akan siaga karena jalan bisa berlubang tiba-tiba, misal ada galian PDAM dan lainnya. Nanti kalau jalan provinsi dan pusat bisa kita fasilitasi. Karena infrastruktur jalan saat ini kendaraan banyak yang rodanya kecil, sehingga lubangnya kecil saja sudah bahaya,” terangnya.

Pj. Bupati meminta agar masyarakat turut serta pro aktif melaporkan apabila terdapat jalan yang membutuhkan penanganan.

Pihaknya juga berharap, upaya semacam ini dapat terlaksana dengan baik demi menjaga kenyamanan para pengguna jalan atau pemudik yang melalui Kabupaten Magetan.

“Kami berusaha agar jalan dalam kondisi bagus. Tapi kalau ada yang berlubang tolong diinfokan, dan kita siap dengan Tim URC. Kami mohon diberikan tanda kalau berlubang juga tidak apa-apa,” kata Hergunadi.

Baca Juga  2nd Bupati Magetan Cup Koi Show Tahun 2022

Pos terkait