Kepanjenkidul Carnival 2024 Berlangsung Meriah, Tampilkan Kebhinekaan dan Kemajuan Kota Blitar

Beritatrends, Kota Blitar – Gelaran Kepanjenkidul Carnival 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Blitar melalui Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Rabu (21/08/2024) pagi berlangsung meriah.

Kepanjenkidul Carnival 2024 yang mengambil start Jl. Ir Soekarno Kota Blitar dan finish depan kantor Kecamatan Kepanjenkidul itu menampilkan budaya daerah, potensi UMKM, Perjuangan Pahlawan dan costum character.

Event yang mengusung tema “Harmoni Kebhinekaan untuk Nusantara Jaya” tersebut diikuti 53 grup yang diikuti peserta dari lingkup pendidikan, kesehatan, kelurahan dan masyarakat.

Mewakili Wali Kota Blitar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar Priyo Suhartono menyampaikan apresiasi kepada Camat Kepanjenkidul beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan Kepanjenkidul Carnival 2024 dalam rangka mengisi HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan momentum menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, serta menghargai dan mengenang jasa para pahlawan yang rela berkorban untuk mempertahankan kemerdekaan,” jelasnya.

Lanjut Priyo Suhartono juga menyampaikan apresiasi kepasa seluruh instansi yang rerlibat, sepertli lingkup pendidikan, kesehatan, pihak perbankan dan perusahaan dan sebagainya yang turut serta mensukseskan kegiatan Kepanjenkidul Carnival 2024.

“Atas nama Pemerintah Kota Blitar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan partisipasi dari berbagai pihak yang terlibat acara ini dicatat sebagai amal yang baik dari Allah SWT,” ucap Sekda.

Lebih lanjut disampaikannya, Kota Blitar telah beberapa kali menyabet sejumlah penghargaan terhitung beberapa minggu lalu yakni penghargaan Universal Health Coverage Awards 2024, Kota Berkelanjutan, pengendalian inflasi dan sebagainya.

“Raihan penghargaan itu, salah satunya berkat kontribusi dari seluruh masyarakat Kota Blitar, maka nanti dalam acara Kepanjenkidul Carnival 2024 selain menampilkan kebhinekaan Indonesia, juga menyuguhkan ekspresi kemajuan Kota Blitar di segala bidang,” pungkasnya.

Baca Juga  Akabri 2001 Dwipa Arya,Gelar Vaksinasi Serentak Untuk Anak SD/ MI Se-Indonesia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *