Kepsek Karya Makmur Diduga Korupsi, Ketua BARAK NKRI Mencium Aroma Tak Sedap Ditubuh Disdik

Kepsek Karya makmur(Baju Merah) dan Guru

Beritatrends, Tulang Bawang/Lampung – LSM Barak Kecam keras Kepala Sekolah SDN 1 Karya Makmur Kecamatan Penawar Aji Markuat diduga terindikasi korupsi sehingga mendadak buta dan tuli saat dipertanyakan tentang dana BOS Reguler 2020 seperti yang di sampaikan Ketua intelejen Barak NKRI, Sabtu (05/11/2022).

“Saya menyayangkan sikap oknum kepala sekolah disatuan sekolah Dasar Negeri karya makmur markuat yang mendadak buta dan tuli saat kami pertanyakan tentang dana BOS tahun 2020 yang terindikasi korupsi,”ucapnya Tim Barak NKRI.

Selanjutnya masih kata tim Barak, hal seperti ini yang menjadi permasalah didunia pendidikan dan akan menimbulkan preseden buruk kedepannya di Kabupaten Tulang Bawang, karena kurang pengawasan dari dinas terkait.

Adapun dugaan korupsi yang dilakukan Kepala Sekolah SDN Karya Makmur, Markuat terkait dana BOS ditahun 2020 seperti Administrasi Sekolah yang menghabiskan anggaran 30 juta lebih diduga tidak jelas realisasinya dan dibidang lainnya banyak kejanggalan yang diduga menjadi bancakan oknum Kepsek Markuat yang menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah.

Sampai berita ini ditayangkan kepala sekolah Markuat belum bisa dikonfirmasi dan saat di temui di sekolah selalu tidak ada di tempat dan dihubungi melalui pesan whatsapp tidak pernah diangkat dan balas hingga melakukan pemblokiran Whatsapp awak media.

Ketua Barak NKRI mengharapkan pihak dinas Lendidikan Tulang Bawang untuk melakukan pemanggilan terhadap kepala sekolah yang diduga bermain dengan uang negara.

“Saya selaku ketua Barak NKRI Tuba meminta kepada Disdik Tuba agar melakukan pemanggilan kepada oknum yang diduga bermain uang negara, jangan melakukan pembiaran seperti ini biar tidak terkesan saling mengamini,”pintanya.

Pos terkait