Beritatrends,Madiun – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun mencatat pencapaian luar biasa dengan melayani 36.138 pelanggan yang naik kereta api dari wilayah Daop 7, selama periode arus balik Tahun Baru 2025, yang berlangsung dari 1 hingga 4 Januari. Lonjakan penumpang ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan andal.
Kuswardojo, Manager Humas Daop 7 Madiun, menyatakan bahwa puncak arus balik terjadi pada 1 Januari, dengan 9.982 pelanggan memenuhi stasiun-stasiun utama seperti Stasiun Madiun, Kediri, Tulungagung, Blitar, dan Jombang.
Lebih lanjut Kuswardojo menyampaikan untuk situasi naik turun pelanggan tanggal 4 Januari 2025, di stasiun – stasiun wilayah Daop 7 sebanyak 8.190 pelanggan naik dan 6.540 pelanggan turun.
“Momentum libur panjang akhir tahun membawa peningkatan jumlah pelanggan yang signifikan. Sebagian besar dari mereka adalah pekerja dan pelajar yang kembali ke kota-kota besar seperti Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta,” ujar Kuswardojo.
Dalam mendukung kelancaran arus balik ini, PT KAI Daop 7 Madiun telah meningkatkan layanan dengan menghadirkan tambahan petugas operasional,dan menyediakan fasilitas yang lebih baik di stasiun-stasiun. Selain itu, aplikasi Access by KAI terus dioptimalkan untuk mempermudah pelanggan dalam merencanakan perjalanan, memesan tiket, hingga mendapatkan informasi real-time terkait jadwal perjalanan.
PT KAI juga mengimbau pelanggan untuk merencanakan perjalanan dengan baik, mematuhi jadwal keberangkatan sesuai dengan yang tertea di tiket. Arus balik ini diperkirakan akan berlanjut hingga akhir pekan pada 5 Januari 2025.
Untuk informasi lebih lanjut dan kebutuhan perjalanan, pelanggan dapat mengakses aplikasi Access by KAI atau menghubungi layanan pelanggan PT KAI.