Rutan Magetan dapatkan Penguatan dari Sesditjen PAS

Lolos Penilaian Pembangunan ZI Eselon I, Rutan Magetan dapatkan Penguatan dari Sesditjen PAS

Beritatrends, Magetan – Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim kembali terpilih menjadi salah satu UPT yang mewakili jajaran Pemasyarakatan yang diusulkan dalam Kontestasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bersama 82 Satker lainnya. Sebagai langkah persiapan menghadapi Tim Penilai Internal, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebagai unit Eselon I Pembina menggelar Penguatan Pembangunan ZI kepada Satker-satker yang diusulkan tersebut pada Senin (08/05/2023).

Melalui virtual zoom, Kepala Rutan Magetan didampingi pejabat struktural dan masing-masing ketua Pokja Pembangunan ZI mengikuti rapat penguatan tersebut dengan saksama dari Aula Rutan.

Penguatan disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono. Dalam kesempatannya, Sesditjen PAS menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan penilaian berjenjang terhadap satuan kerja Pemasyarakatan dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. “Dari 273 satker Pemasyarakatan yang diusulkan Kanwil, hanya ada kuota untuk memilih 30 persen. Berdasarkan Surat Keputusan, maka terpilih 83 satker yang diusulkan ke TPI”, terangnya.

Heni melanjutkan bahwa satker yang telah terpilih harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya harus meningkatkan kualitas data dukung, memiliki komitmen bersama yang tinggi terhadap pembangunan ZI, mampu menyusun inovasi berdasarkan manajemen resiko dan senantiasa memperhatikan manajemen media.

Sementara itu pada Zoom Penguatan oleh Kantor Wilayah yang digelar setelahnya, Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari meminta agar UPT Pemasyarakatan Jawa Timur yang lolos memastikan agar seluruh tugas pokok dan fungsi berjalan dengan baik. “Kepada Ka. Satker lakukan pengawasan langsung kepada bawahannya. Cek dan ricek agar pelaksanaan tugas berjalan lancar”, pesannya.

Usai mengikuti penguatan secara virtual, Karutan Magetan Eries Sugianto lantas menggelar rapat untuk menindaklanjuti berbagai arahan yang diberikan. “Segera persiapkan data dukung dan paparan yang dibutuhkan untuk penilaian. Persiapkan juga sarana dan prasarana pendukung layanan seperti layar informasi statistik layanan yang dapat memudahkan pengguna layanan dalam menerima informasi”, tutup Karutan.

Baca Juga  Safari Halal Bihalal di "BTP", Wabup Antar Wartawan Pulang Kampung

Pos terkait