Kesiagaan Bencana Kepada Forkopimda Kabupaten Batu bara

Gubsu Serahkan Mobil Kesiagaan Bencana Kepada Forkopimda Kab. Batu bara .

Beritatrends, Batu bara – Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dalam kunjungannya menyerahkan 3 unit mobil yang di peruntukan dalam keadaan Darurat Bencana kepada Pemerintah Kab. Batu bara ( Forkopimda ), Rabu (5/1/2022 ) .

Pelaksanaan yang bertempat di RM 100 Kec. Seisuka , Kota Indra Pura Kab. Batu bara ini langsung di hadiri Bupati Kab. Batu bara Ir. Zahir M.Ap. Kapolres Kab. Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH. Dandim Asahan .Letkol Inf .Sri Marantika Beruh S.Sos . dan langsung menerima 3 unit mobil kesiagaan bencana .

Gubsu Edi Rahmayadi menjelaskan ” Kita ketahui bahwasanya wilayah Kab. Batu bara ini adalah Daerah yang Rendah dengan banyaknya aliran sungai yang berpotensi terjadinya banjir, sebab itu kami menyiaggakan beberapa unit mobil yang di peruntukan kesiagaan dalam bencana, mobil ini sementara bisa juga di pergunakan dalam vemaksinan keliling dan dapur umum untuk sewaktu waktu banjir datang melanda daerah ini.

Saat ini saya sangat salut kepada Forkopimda dimana Pemerintah dan TNI – POLRI bekerja dengan sangat baik juga telah di buktikan bahwasanya wilayah Kab. Batu bara ini sangat Kondusif. Saya berharap mobil ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kab. Batu bara dan bisa memberikan dampak positif yang di rasakan warga.

Kapolres Kab. Batu bara mendampingi langsung gubernur

Diselah selah kunjungan Gubsu tampak Kapolres Kab. Batu bara mendampingi langsung gubernur dengan naik di depan mobil dinas yang di pakai Gubsu .

Kapolres Kab. Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH. mengatakan ” Saya berdampingan dengan Bapak Gubernur sudah tugas saya dalam menjamin ke amanan saat beliau berada di wilayah hukum Polres Kab. Batu bara,” dalam kunjungannya Gubsu ada melakukan kunjungan ke perbatasan antara Kab. Batu bara dan Simalungun dan ini hal yang menjadi tugas kami ungkap nya .

Tambahnya lagi “Dengan adanya mobil siaga bencana ini, kita bisa lebih cepat melaksanakan tugas dalam penanganan bencana, disini kita akan menggunakannya untuk kerja cepat Forkopimda dalam menangani permasalahan bencana khususnya masyarakat Kab. Batu bara, dan dapat di pergunakan kapan saja, tandasnya.

Pos terkait