Ketua Baru Semangat Baru Bagi PN dan PA Magetan

Beritatrends, Magetan – Hadirnya ketua baru menjadi semangat baru bagi Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Magetan. Hal ini ditandai dengan digelarnya pisah sambut Ketua PN dan PA Kabupaten Magetan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan di Pendopo Surya Graha, Jumat (23/12/2022).

Perjalanan karir Lalu Moh. Sandi Iramaya, S.H., M.H., sebagai Ketua PN Magetan, akan dimutasi ke PN Mataram Kelas IA. Untuk selanjutnya, PN Magetan akan dinahkodai oleh Leo Sukarno,S.H., yang sebelumnya menjabat di PN Muara Teweh, Kalimantan Tengah.

Menyambut hal tersebut, Leo mengaku ini merupakan tantangan baru untuk kelak dapat menjaga dan meningkatkan prestasi PN Magetan. “Yang pasti, saya akan melanjutkan program dari pimpinan lama, apabila ada yang kurang akan kami perbaiki. Termasuk tugas berat jelang persiapan pesta demokrasi 2024, kami siap support dengan memberikan layanan sebaik-baiknya,” terangnya.

Demikian dengan Lalu, yang mengaku merasa senang dan betah selama di Magetan. Ia mengaku, selama masa tugasnya ia selalu mengikuti arahan dari Bupati Magetan Suprawoto.

“Saya selalu memegang kata mumpung, maksudnya mumpung memegang kursi jabatan harus digunakan untuk selalu membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Ketua PA Magetan yang sebelumnya dijabat oleh Eny Rianing Taro, S.Ag., M.Sy., akan diamanatkan kepada Yurita Heldayanti, S.Ag., M.H. Dimana sebelumnya Yurita menjabat sebagai Wakil Ketua PA Bangil IB.

Sama halnya dengan Leo, Yurita berharap dalam mengemban amanat baru di PA Magetan kelak dapat membantu masyarakat, khususnya terkait dengan penyelesaian perkara. “Diharapkan hubungan dengan stakeholder juga dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Acara Pisah Sambut tersebut dihadiri oleh Bupati Magetan, segenap jajaran Forkopimda, Kepala OPD, dan keluarga besar dari PN & PA Magetan.

Di akhir acara, Bupati Suprawoto dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan goresan tinta emas selama ketua bertugas di Magetan. “Selamat jalan ketua lama dan selamat datang ketua baru. Sebuah organisasi selalu dinamis. Oleh karena itu mari berpikir jernih sesuai dengan air yang mengalir dari berkah Gunung Lawu. Mudah-mudahan karir ke depan semakin baik dan sukses,” ujar Bupati.

Pos terkait