Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi Hadiri Haul Gubernur Soerjo Tahun 2023

Rangkaian Haul Gubernur Soerjo Tahun 2023 dimulai dengan agenda ziarah makam yang dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Jawa Timur, yang didampingi pula oleh jajaran forkopimda Kabupaten Magetan, Sabtu (11/11/2023)

Beritatrends, Magetan – Haul Gubernur Suryo merupakan salah satu agenda tahunan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Terletak di Jalan Salak Magetan, Jawa Timur, Rangkaian Haul Gubernur Soerjo Tahun 2023 dimulai dengan agenda ziarah makam yang dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Jawa Timur, yang didampingi pula oleh jajaran forkopimda Kabupaten Magetan, Sabtu (11/11/2023)

Haul kali ini digelar guna mengenang jasa Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo yang menjadi Pahlawan Nasional. Sebagai informasi, Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo dahulu menjabat sebagai Bupati Magetan pada tahun 1938 sampai dengan 1943, dan menjabat sebagai Gubernur pertama Jawa Timur pada tahun 1945 sampai dengan 1948

Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi mengatakan, Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo ini merupakan Gubernur Pertama Provinsi Jawa Timur, maka kami sebagai rakyat Jawa Timur mempunyai kewajiban untuk mengenang jasa Pahlawan Nasional yang berasal dari Magetan Jawa Timur.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur tidak bisa lepas dari jasa beliau, beliau adalah penyemangat bagi kita semua khususnya rakyat Jawa Timur.

“Dibawah kepemimpinannya beliau terdahulu terjadi peristiwa 10 November di Surabaya yang begitu fenomenal yang sekarang ini diperingati sebagai hari pahlawan Indonesia, jadi Semangat kegotongroyongan, semangat perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan itulah yang kita harapkan dan juga harus kita miliki bersama, generasi – generasi penerus,” ucap Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur.

Kusnadi menambahkan, kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, Beliau itu wafat pada tanggal 12 November dan malam ini kita melaksanakan haul, kita kirim doa bersama-sama untuk mengenang jasa beliau sebagai pahlawan Nasional.

Baca Juga  Wabup Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif. SH Buka TMMD ke-113 TA. 2022 Kodim 0422/LB

“Kedepan kita berharap bahwa bangsa ini terus maju sesuai dengan impian para pahlawan nasional bangsa Indonesia,” tutupnya.

Setelah dilakukannya tabur bunga dan doa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat.

Pos terkait