KPU Dan Tokoh Partai di Magetan Apresiasi Polri Dalam Menjaga Kamtibmas Tahapan Pemilu

Beritatrends, Magetan –  Ketua KPU Kabupaten Magetan Fahrudin, secara terbuka telah menyampaikan apresiasi kepada Polri, khususnya kepada Polres Polres Magetan yang dinilai serius berkomitmen dalam menjaga keamanan dan menjamin agar wilayah tetap kondusif.

Iya menegaskan dalam masa tahapan Pemilu 2024 kali ini personil Polri telah begitu nampak aktif dan rutin melaksanakan kegiatan Patroli kewilayahan, dengan sasaran beberapa objek vital yang ada, termasuk juga Kantor KPU, Kantor Bawaslu juga sasaran lainya diantaranya gudang penyimpanan logistik pemilu.

“Polres Magetan bersinergi dengan stakeholder terkait, berkomitmen menjaga kondusifitas keamanan, bahkan telah mendirikan Posko di KPU untuk menjamin keamanannya,” ungkap Fahrudin, Sabtu (11/11).

Apa yang telah dilakukan Polres Magetan itulah yang menurut Fahrudin adalah wujud dari komitmen aparat keamanan yang patut diapresiasi.

Hal senada juga disampaikan Komisioner Bawaslu Magetan, M Ramzi, ia menyuarakan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan patroli yang dilakukan polisi pada obyek vital termasuk kantor partai politik.

“Dengan patroli polisi, kami Bawaslu kabupaten dan Panwascam ditingkat Kecamatan sangat terbantu dalam melakukan tugas pengawasan di setiap tahapan pemilu,” ujar M Ramzi.

Sejumlah opini juga disuarakan oleh tokoh-tokoh partai di Magetan, sekalian disisipi keinginan dan harapan agar Polri khususnya Polres Magetan dengan jajarannya mampu berperan sebagaimana tugas pokoknya menjaga keamanan sesuai harapan masyarakat.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Magetan, Dwi Ariyanto mengungkapkan, mengapresiasi kegiatan Polres Magetan untuk terus meningkatkan aktivitas dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Saya sangat apresiasi bagi beliau rekan-rekan Polres magetan, serius dan semangat dalam menjaga Integritas sebagai aparat Kepolisian RI,” katanya.

Menurutnya, tahun pesta Demokrasi bukan sekedar tahun Politik, maka bagaimanapun Polisi menjaga orang yang sedang berpesta agar tercipta kemanan, damai, rukun, tertib serta kondusif, itu sudah benar.

Baca Juga  Akhirnya, Sukabumi Resmi Ditetapkan Sebagai Kota Polisi

“Terima kasih saya apresiasi kepada jajaran Polres Magetan, yang telah rutin melakukan patroli dialogis kepada warga Masyarakat, termasuk tempat- tempat yang dinilainya sebagai obyek vital,” tambahnya.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat agar turut mendukung serta bersama-sama dengan Polri dalam menciptakan keamanan untuk Magetan khususnya dan Negara Indonesia ini.

“Kami berharap, melalui kegiatan semacam ini dapat tercipta situasi kamtibmas kondusif dan menjadikan Kabupaten Magetan lebih hebat, serta Indonesia lebih maju,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres magetan, AKBP Muhammad Ridwan mengatakan, patroli tersebut bertujuan sebagai Cooling Sistem untuk mendinginkan suasana di tengah hangatnya aktifitas di tahun politik.

“Kegiatan patroli dilaksanakan dalam upaya Preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, yang saat ini sudah memasuki tahapan pemilu 2024. melalui patroli juga untuk memastikan tidak adanya gangguan kamtibmas diwilayahnya,” kata Kapolres.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan Kegiatan Rutin ylYang Ditingkatkan (KRYD) untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, sejuk dan kondusif selama perhelatan Pemilu 2024.

“Dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, jajaran Polres Magetan berupaya maksimal dalam menjaga keamanan, terutama pada obyek vital di wilayah Kabupaten Magetan,” pungkas Ridwan.

Pos terkait