Ketua DPRD Magetan Hadiri Senadi Festival 2023

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila, Mahasiswa KKN UNESA Klompok 29 menggelar kegiatan Senadi Festival 2023, yang bertempat di Desa Petungrejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Minggu (18/06/2023)

“Tema dalam Senadi Festival 2023 ini Sehat dan Berkarya bersama UNESA, yang mana tujuan dari kegiatan ini untuk warga masyarakat se-Kecamatan Nguntoronadi bisa lebih sehat dan berkarya bersama UNESA,” jelas Cita, salah satu Mahasiswa KKN UNESA, Minggu (18/06/2033)

Berbagai kegiatan ikut memeriahkan dalam Senadi Festival 2023 ini, mulai dari Lomba Mewarnai, Lomba Menggambar, hingga Jalan Sehat bersama menjadi puncak dari kegiatan Senadi Festival 2023.

“Jalan Sehat bersama ini merupakan salah satu cara menumbuhkan rasa kesehatan diri, selain itu juga mempromosikan Wisata Bumi Langit yang menjadi ciri khas dari Desa Petungrejo,” imbuh Cita.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Sujatno yang turut hadir dalam kegiatan kali ini mengatakan, ini sangatlah luar biasa, yang mana menggerakkan semua sektor yang ada.

“Dalam rangka menumbuhkan dan Menggerakan UMKM di Desa Petungrejo ini sangatlah baik, jadi di Desa Petungrejo ini membangun Bumdes yang sedemikian rupa dan tentunya juga harus mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah, sehingga pertumbuhan ekonomi bisa lebih meningkat sesuai dengan harapan,” ucap Sujatno, Ketua DPRD Magetan.

Pertumbuhan Ekonomi pasca pandemi yang belum tinggi merupakan salah satu problem yang harus segera diselesaikan.

“Dengan adanya Bumdes yang sedemikian rupa, dan berbagai kegiatan yang dilaksanakan hingga mengundang UMKM yang ada di Desa Petungrejo ini merupakan upaya yang baik dalam pemecah problem pertumbuhan ekonomi, utamanya di Kabupaten Magetan.” tutup Ketua DPRD Magetan, Sujatno.

Baca Juga  Dukung Percepatan Vaksinasi Anak di Tanjung Balai, Kapolda Sumut Ucapkan Terimakasih Kepada Orangtua

Pos terkait