Ketua FPII Way Kanan Mengecam Oknum Kepala Dusun Kamoung Atas Pencemaran profesi Wartawan

Ketua forum pers independent indonesia (FPII) koordinator wilayah Kabupaten Way Kanan Indra Jaya

Beritatrends, Way Kanan – Terkait dugaan pencemaran profesi wartawan, Ketua forum pers independent indonesia (FPII) koordinator wilayah Kabupaten Way Kanan Indra Jaya mengecam dan menyayangkan tindakan Oknum Kepala Dusun Kampung Karang Lantang Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, Jum’at 22 April 2022.

Hal ini berawal dari persoalan pemotongan uang Kaluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam program bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di Kampung Karang Lantang oleh Oknum istri Kepala Kampung Zulkipli, beberapa waktu yang lalu.

Dari persoalan yang sempat viral di puluhan media online tersebut, Oknum Kadus yang diduga di perintahkan oleh Kepala Kampung untuk menyelesaikan permasalahan mengumpulkan KPM untuk meredam masyarakat penerima bantuan yang uang nya di potong agar tidak mencuat.

Namun sangat disayangkan ketika berbicara di tengah-tengah masyarakat Oknum Kadus tersebut menyebutkan hal yang tidak sepantasnya di ucapkan, yang menyebut awak media atau yang di kenal dengan kata lain wartawan ini bisa nya “merusak, media itu musuh Kampung dan musuh Pemerintah”

Dengan adanya rekaman yang beredar, dimana ucapan yang di lantarkan di rekam oleh salah satu masyarakat, yang merasa telah dirugikan dan ucapan Oknum tersebut harus di luruskan.

Atas dugaan pencemaran profesi wartawan, Indra Jaya selaku Ketua salah satu Organisasi pers yang ada di Kabupaten Way Kanan, menghimbau untuk melaporkan dugaan pencemaran tersebut ke Aparat Penegak Hukum (APH) dan mengharapkan Oknum tersebut dapat di proses secara hukum atas ucapan nya tersebut.

 

Pos terkait