Ketua KPUD Sampang Membuka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Sampang Pemilu 2024

Beritatrends, Sampang – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Sampang Pemilu 2024, dibuka oleh Ketua KPU Sampang Addy Imansyah, SH., MH di dampingi oleh 4 Komesioner KPUD Sampang. Acara rapat pleno bertempat di GOR Indoor Wijaya Kusuma Sampang.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh anggota Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Miftahur Rozak Koordinator wilayah Madura Raya, Forkopimda Sampang, pimpinan OPD terkait, Bawaslu, PPK se – Kabupaten Sampang, Para Ketua Parpol dan para Saksi dari Paslon Presiden, DPD – RI dan para saksi Parpol serta rekan – rekan jurnalis.

Dalam acara pembukaan tersebut, Ketua KPU Sampang Addy Imansyah mengawali dan memberikan ucapan selamat kepada Miftahul Rozak atas terpilihnya kembali KPU Provinsi Jawa Timur periode 2024-2029 dan sangat berterima kasih kepada semua Tim Keamanan TNI/Polri, Bawaslu dan Ketua Parpol yang ikut serta mensukseskan Pemilu 2024.

“ Selamat Kepada Miftahul Rozak atas terpilihnya sebagai KPU Provinsi Jawa Timur periode 2024-2029 dan kami mengucapkan juga banyak terima kasih kepada Tim keamanan TNI/Polri dan Bawaslu Sampangan para Ketua Parpol yang bersama ikut mensukseskan tahapan demi tahapan Pemilu 2024, sehingga terlaksana dengan aman “ tuturnya. Jumat (01/03/2024).

Ia juga berterima kasih kepada para awak media, yang ikut serta memberikan informasi yang berimbang kepada Masyarakat sehingga tidak ada yang terprovokasi.

“ Juga tak ketinggalan peran serta teman – teman media, yang sudah memberikan Edukasi selama Pemilu ini, sehingga informasi yang diterima Masyarakat berimbang “ ucapnya.

Ketua KPU Sampang mengemukakan Jadwal pembacaan Rekapitulasi untuk hari pertama Jumat, Kecamatan Pangarengan, Sreseh, Sokobanah dan Camplong, untuk hari kedua yaitu Hari Sabtu, Kecamatan Kedungdung, Ketapang, Banyuates dan Omben, dan di hari Ketiga yaitu hari Minggu, Sampang, Torjun, Karang penang, Tambelangan, Robatal, dan Jrengik.

Baca Juga  Copot Baliho PDIP di Magetan, Tim Branding EBY Minta Maaf

“ Target kami selama 3 hari sudah bisa selesai jika tidak ada kendala, karena kami targetkan dari tanggal 1 – 5 Maret 2024 sudah selesai Pleno tingkat Kabupaten Sampang “ jelasnya.

Terpisah, Miftahurrozak menyebut pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di KPU Sampang menyusul KPU Pamekasan dan Sumenep yang lebih awal berproses.

“Alhamdulilah berjalan kondusif dan lancar walaupun ada di sejumlah TPS muncul riak permasalahan, namun tetap dalam koridor sesuai peraturan dan Perundang Undangan serta dapat diselesaikan,” tuturnya

Miftahul Rozak berharap dalam proses Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten oleh KPU Sampang ini juga berlangsung kondusif dan lancar, harapannya.

Sementara Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK MH mengajak seluruh yang terlibat khususnya para Saksi mengedepankan kepentingan yang lebih besar yaitu cipta kondisi untuk kepentingan Sampang yang aman dan damai.

” Jika ada yang tidak berkenan ataupun keberatan pergunakan jalur secara konstitusional yang diatur dalam regulasi yang mendasarinya.

Pos terkait