Polres Magetan Lakukan Pengawalan Ketat Keberangkatan Hasil Rekapitulasi KPU Kabupaten Magetan

Beritatrends, Magetan – Tim Pengamanan dan Pengawalan dari Sat Samapta Polres Magetan, melakukan mengawalan ketat keberangkatan KPU Kabupaten Magetan menuju KPU Provinsi Jawa Timur di Surabaya pada hari Jumat (1/3) pukul 08.15 WIB.

Komisioner KPU Magetan Istikah, S.SOS. dan Ismangil, S.Pd.I, beserta Komisioner Bawaslu Magetan Muhammad Kilad Adinugroho S. dan Ahmad Farid Ihsan, turut serta dalam rombongan yang membawa D.Hasil Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara dan Penetapan Suara Pemilu 2024.

Pengiriman ini menggunakan 2 mobil dinas KPU Magetan, 1 mobil dinas Bawaslu Magetan, dan 1 mobil Patwal Samapta. Kotak yang berisi 6 lembar Hasil D. PPWP Tingkat Kabupaten/Kota, 8 lembar Hasil D. DPD RI, 22 lembar Hasil D. DPR RI, 22 lembar Hasil D. DPRD Provinsi Jatim, dan 72 lembar Hasil D. DPRD Kabupaten/Kota Magetan dijaga ketat selama perjalanan.

Pengiriman ini dilakukan setelah Rekapitulasi Perolehan Hasil Suara di tingkat Kabupaten Magetan selesai dan dalam rangka persiapan Rekapitulasi di tingkat KPU Provinsi Jawa Timur.

Kapolres Magetan AKBP Satria Permana SH SIK MT MIK menjelaskan bahwa pengamanan ketat dilakukan untuk menjaga keamanan dan keutuhan hasil rekapitulasi.

“Kami ingin memastikan bahwa D.Hasil Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Magetan sampai ke KPU Provinsi Jawa Timur dengan aman dan tidak ada yang dirugikan,” ujar Kapolres

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan KPU Magetan terkait mekanisme pengiriman dan pengamanan. Tim Cyber Polres Magetan juga memantau setiap perkembangan dan siap melakukan take down dan pemblokiran terhadap berita negatif yang muncul.

Selain pengamanan ketat, Polres Magetan juga melakukan langkah-langkah antisipasi lainnya, seperti, Melakukan patroli di sepanjang jalur yang dilalui rombongan KPU, Menyiagakan personel di titik-titik rawan juga himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas

Baca Juga  Kabar Hilangnya Dimas Prayoga Putra, Buat Heboh Dunia Jagad Maya

Kapolres Magetan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak benar.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024 di Magetan,” pungkasnya.

Pos terkait