Khofifah Ziarah Makam Gubernur Pertama Jatim di Magetan

Di Makam Gubernur Pertama Jatim di Magetan

Beritatrends, Magetan – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo di Kabupaten Magetan, Selasa (10/10/2023).

RMT Ario Soerjo atau yang biasa dikenal dengan Gubernur Suryo merupakan gubernur pertama Provinsi Jawa Timur yang menjabat di tahun 1945-1947. Beliau juga dianugerahi sebagai pahlawan nasional dan babad alasanya Jawa Timur.

Gubernur Khofifah mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah seperti tahun-tahun sebelumnya dalam rangka HUT Jatim, hari ini kita melakukan ziarah bersama kawan-kawan Pemprov Jatim dan Forkopimda Magetan,” ujarnya.

Khofifah menyebut, kegiatan ini turut bersamaan dengan berbagai acara di Magetan. Itu karena hari jadi yang turut bersamaan, yakni di tanggal 12 Oktober mendatang.

“Besok lusa tanggal 12 HUT Pemprov persis bersamaan dengan HUT Pemkab Magetan, mari sama-sama kita mensyukuri nikmat dari seluruh proses pembangunan yang dilakukan baik di Jawa Timur maupun di Kabupaten Magetan,” jelasnya.

Kedepan pihaknya berharap, antara Pemprov Magetan bersama Pemkab Magetan terus bersinergi dalam rangka peningkatan pembangunan yang nantinya dapat berdampak bagi masyarakat.

“Apa yang sudah kita lakukan semoga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas dan apa yang perlu dimaksimalkan akan menjadi PR bagi program- program ke depan. Saya berharap bahwa kebersamaan antara Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Magetan ini akan memberikan sinergitas dan produktivitas yang lebih signifikan lagi ke depannya,” harap Khofifah.

Sebelum tabur bunga, Gubernur Khofifah memimpin apel upacara ziarah. Pun setelahnya, turut dibagikan bingkisan bagi keluarga ahli waris Gubernur Suryo dan paket sembako kepada masyarakat sekitar makam.

Baca Juga  Peringatan Hari Santri Nasional 2023, Pj Bupati Madiun Ajak Santri Jihad Lawan Kebodohan

Sebagi informasi, setelah berziarah di makam gubernur pertama, Khofifah akan mengunjungi PSM Takeran kemudian meninjau Pos Karhutla di Desa Ngiliran Kecamatan Panekan.

Pos terkait