Kick Off Mayjen Daniel Chardin Awali Turnamen Sepak Bola Union Pangdam I/BB Cup 2023

Turnamen Sepak Bola Union Pangdam I/BB Cup 2023

Beritatrends, Simalungun – Turnamen Sepak Bola Union Pangdam I/BB Cup 2023 resmi dimulai dengan dilakukannya kick off oleh Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, Kamis (15/6/2023).

Turnamen yang diikuti club dan para pemain terbaik yang ada di Sumatera Utara saat ini, digelar di Lapangan Koramil Model 08/Bangun, Kodim 0207/Simalungun Jln Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Sejumlah Pejabat Utama dari TNI-Polri dan unsur Forkopimda juga ikut melakukan kick off. Di antaranya Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Kapolres Simalungun, Dirut PT STTC, Wakil Bupati Simalungun, Wali Kota Pematangsiantar dan lainnya.

Pangdam berharap, turnamen ini bisa menjadi cikal bakal untuk kebangkitan kembali gairah sepak bola di Sumatera Utara yang saat ini minim kompetisi.

“Persepakbolaan di Sumatera Utara saat ini sedang mengalami kemerosotan, apalagi PSMS Medan yang menjadi kebanggaan kita sudah tidak masuk BRI Liga I. Karenanya melalui even ini, kita harapkan bangkit kembali gairah sepak bola di daerah kita ini,” ucap Pangdam.

Sejalan dengan harapan di atas, Pangdam optimistis turnamen yang dihelat ini bisa memacu animo untuk digelarnya evan-even berikutnya, sehingga out put-nya akan mampu meningkatkan prestasi persepakbolaan, tidak hanya di tingkat daerah atau nasional, tapi juga pada tingkat internasional.

“Itulah makanya dari turnamen ini nantinya diharapkan akan muncul bibit-bibit sepak bola berbakat untuk dibina dan berprestasi guna membawa nama baik Sumatera Utara,” ungkap Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menambahkan turnamen ini juga diharapkan menjadi sarana mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kekompakan dan solidaritas antar sesama pesepak bola dan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Kodam I/Bukit Barisan khususnya Korem 022/Pantai Timur dengan berbagai komponen masyarakat.

Baca Juga  Kasiter Kasrem 043/Gatam Hadiri Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 Dikodim 0421/LS

“Selamat bertanding. Jaga sportivitas, dan fair play serta ikuti aturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga kita bisa menghadirkan iklim sepak bola yang sehat di Sumatera Utara ini,” pungkas Kolonel Rico.

Tampak hadir di acara, antara lain para Asisten Kasdam I/BB, Kasrem 022/PT, para Dandim jajaran Korem 022/PT, Ketua KONI Sumut dan Ketua KONI Pematangsiantar-Simalungun, serta unsur Forkopimda Pematangsiantar dan Simalungun.

Pos terkait