Kinerja Moncer, Bupati Magetan Diusulkan BKKBN Pusat Raih Satyalancana

Bupati Magetan Diusulkan BKKBN Pusat Raih Satyalancana

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan Suprawoto diusulkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Pusat untuk mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya.

Usulan tersebut bukan tanp sebab, orang nomor satu di Magetan ini dinilai telah berhasil mensukseskan program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana), salah satunya upaya penurunan stunting melalui inovasi Jekmil (Ojek Ibu Hamil).

Dalam rangka seleksi pemberian Satyalancana tersebut, tim penilai dari Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) didampingi tim BKKBN Pusat melakukan verifikasi di Pendapa Surya Graha, sekaligus kunjungan lapangan di Puskesmas Candirejo, Jumat (16/06/2023).

“Kami disini ingin melakukan pengecekan di lapangan untuk menggali informasi dan data guna dilaporkan kepada anggota Dewan GTK (Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan). Nantinya akan dipertimbangkan layak atau tidaknya untuk dianugerahkan Satyancana,”kata Ketua Tim Verifikasi Setmilpres, Elisa Cintia Dewi.

Berkat Jekmil, Magetan dinilai mampu menurunkan angka prevalensi stunting hingga menjadi 14,9%. Bahkan sebelumnya, juga pernah meraih penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik pada tahun 2021 lalu.

“Inovasi Jekmil ini yang coba kami angkat, semoga disetujui Dewan GTK ya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto menyambut dengan optimis atas usulan dari BKKBN Pusat tersebut. Diakui Bupati, prinsip yang selalu ia tanamkan adalah bekerja tanpa mencari penghargaan.

“Bekerja saja yang baik dan penuh inovasi, nanti penghargaan akan datang sendiri. Kalau itu terjadi sustainable tentu akan terjaga,” pesannya.

Baca Juga  Gandeng Seluruh Organisasi Pers Tubaba, KPU Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Pos terkait