Kodim 0424/Tanggamus Lampung Silaturahmi Ajak Para Awak Media Kabupaten Pringsewu

Silaturahmi Dengan Para Awak Media di Kabupaten Pringsewu

Beritatrends, Pringsewu – Komando Distrik Militer 0424/Tanggamus Lampung menyelenggarakan Silaturahmi Dengan Para Awak Media di Kabupaten Pringsewu, bertempat di Pekon Wates Selatan, kediaman Rumah Sersan Mayor Cahyo Sumawi, Senin (13 Desember 2021).

Dandim 0424/TGM Letnan Kolonel Arm Micha Arruan,S.E.,M.M., dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan para awak media serta untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat.

“Hal ini guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara demi terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera,

Dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, untuk itu pihaknya mengajak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.
Awak media yang hadir ini kedepan bisa bekerjasama dalam berbagai hal seperti Ikut mensukseskan dalam Program Pemerintah Vaksinasi Covid 19 dengan berbagai karya jurnalistik nya masing -masing.

“Dari kegiatan ini diharapkan dapat tercapai sasaran diantaranya terwujudnya pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI AD dalam mewujudkan rasa cinta terhadap Tanah Air, terjalinnya kerjasama antara TNI AD dengan para awak media serta terwujudnya dukungan dari seluruh wartawan terhadap pencapaian tugas pokok TNI AD, sehinga dapat terwujud pula keinginan dan peran anggota komunitas untuk berpartisipasi di bidang pertahanan Negara,peran media sangat penting dalam hal publikasi memberikan berita benar kepala masyarakat,media juga di harapkan bisa memberikan berita yang berimbang dalam hal ruang jawab terhadap produk jurnalistik nya,jangan memberitakan yang belum jelas kebenarannya atau berita Hoax .terangnya.

Selain itu, Komandan Kodim 0424/TGM  mengajak agar jalinan komunikasi dan kerja sama yang sudah terbina selama ini terus dibangun dan diperkuat lagi,sehingga, sambung Dandim, mampu saling mengisi membantu dalam sebuah sinergitas yang kokoh.

Sementara itu salah perwakilan AJOI(Aliansi Jurnalis Online Indonesia) Kab Pringsewu dan juga Kepala Biro Salah Satu Media ONLINE  Cikhan Kristianda mengatakan “Ini adalah Kegiatan Positif Kepada awak media di Kabupaten Pringsewu harapannya kedepan segala kegiatan yang berhubungan dengan Kodim 0424/TGM kami para jurnalis di beritahukan agar kami bisa selalu siap untuk menyajikan informasi teraktual kepada Masyarakat khususnya berbagai  kegiatan TNI AD di Kodim 0424/TGM, Ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PWI Kabupaten Pringsewu beserta Jajarannya, Ketua FKWKP Kabupaten Pringsewu dan Jajarannya,FJI Kabupaten Pringsewu, AWPI Kabupaten Pringsewu, AJOI Kabupaten Pringsewu dan Para insan Pers Se Kabupaten Pringsewu.

Pos terkait