Kodim 0804/Magetan Salurkan BLT Minyak Goreng Kepada 12.000 Warga

Bantuan Tunai Langsung diberikan Kepada Masyarakat.

Beritatrends, Magetan – Komando Distrik Militer (Kodim) 0804/Magetan mulai melakukan penyaluran program Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng (BLT-Minyak Goreng) yang diberikan secara langsung kepada warga penerima manfaat di Aula Koramil 0804/01 Magetan, Rabu (18/05/2022).

Bantuan langsung tunai minyak goreng (BLT-Minyak Goreng) pemerintah melalui Kodim 0804/Magetan ini diberikan kepada 12 Ribu warga penerima manfaat sebesar Rp. 300.000/org yang disalurkan dimulai hari ini oleh Dandim 0804/Magetan dan selanjutnya akan disalurkan pula oleh Koramil jajaran.

Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, dan keberlangsungan usaha.

Juga penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama pedagang kaki lima dan pemilik warung kecil.

Pemerintah ingin agar bantuan ini dapat diterima oleh penerima manfaat secara langsung yang benar-benar berhak sehingga menugaskan TNI salah satunya Kodim 0804/Magetan untuk melakukan penyaluran bantuan ke masyarakat.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo menyampaikan, penyaluran BLT-Minyak Goreng, khusus Kodim 0804/Magetan akan menyalurkan sebesar 3,6 Milyar kepada 12 ribu orang/penerima manfaat yang ada di Kabupaten Magetan.

“Syaratnya para pedagang kaki lima dan warung mikro yang sudah terdata sebelumnya cukup dengan membawa KTP elektronik dan Fhoto Copy KK (Kartu Keluarga) saja untuk dapat menerima BLT-Minyak Goreng tersebut,” jelasnya.

Dandim 0804/Magetan berharap target penyaluran Program Bantuan Langsung Tunai (BLT-Minyak Goreng) ini bisa berjalan tepat sasaran dan dengan harapan bisa membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga  Luncurkan Aplikasi Simatrik Versi 2.0, Bupati Rohil Apresiasi Kadiskominfotik Rohil

Pos terkait