Kodim Ponorogo Gelar Aksi Donor Darah Bantu PMI Penuhi Stok Darah

Beritatrends, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo hari menggelar aksi donor darah bertempat di Gedung Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo jalan Jl. Dr. Soetomo No. 9 Kota / Kabupaten Ponorogo, Senin (06/05/2024).

Donor darah yang diikuti oleh sekitar 48 orang anggota Kodim 0802/Ponorogo (prajurit dan PNS) baik dari Makodim maupun Koramil jajaran tersebut bekerja sama dengan Poskes 05.09.05 Ponorogo dan PMI Kabupaten Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono melalui Media Center 0802 menyampaikan bahwa aksi donor darah tersebut merupakan salah satu upaya Kodim 0802/Ponorogo dalam membantu pihak PMI Kabupaten Ponorogo dimana saat ini terjadi penurunan stok darah donor yang sangat signifikan dimana kebutuhan stok darah tiap bulan rata – rata membutuhkan sekitar 1600 kantong darah.

“Bakti sosial donor darah hari ini merupakan salah satu upaya Kodim 0802/Ponorogo dalam rangka memenuhi stok darah yang ada di PMI Kabupaten Ponorogo dimana saat ini stok darah donor sangat menurun drastis yang diperkirakan akibat meningkatnya penderita DBD, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Letkol Inf Dwi Soerjono juga berharap bahwa dengan kegiatan tersebut benar-benar bisa memberikan manfaat baik bagi masyarakat maupun bagi pendonor itu sendiri.

“Semoga ini benar-benar membantu saudara kita khususnya mereka yang membutuhkan bantuan transfusi darah. Termasuk bagi pendonor sendiri disamping merupakan kegiatan yang sangat mulia, dengan rutin mendonorkan darahnya Insyaallah tubuh akan tetap sehat dan bugar, “ jelas Dandim 0802/Ponorogo.

Adapun hasil yang diperoleh dalam aksi donor darah Kodim 0802/Ponorogo di UDD PMI Kabupaten Ponorogo yang diikuti sekitar 48 orang anggota tersebut yaitu terkumpul sebanyak 41 kantong darah dimana sisanya gagal donor karena terkendala oleh kesehatan yaitu tensi tidak memenuhi syarat.

Baca Juga  Antisipasi Kecurangan Jelang Libur Hari Raya Idul Fitri,Unit Samapta Polsek Pacet Sidak SPBU

Pos terkait