Kodim Ponorogo Gelar Operasi Pasar Beras Murah

Beritatrends, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar Operasi Pasar Beras Murah bertempat di Makodim 0802/Ponorogo, jalan Basuki Rahmat nomor 38, Kota / Kabupaten Ponorogo, Senin (04/03/2024).

Kegiatan yang dibanjiri sekitar 1200 warga tersebut terlaksana berkat kerjasama dan koordinasi antara Kodim 0802/Ponorogo dengan Bulog Kabupaten Ponorogo dimana dari pihak Bulog Kabupaten Ponorogo dalam Operasi Pasar Beras Murah tersebut menyiapkan beras sebanyak 12 ton dan sudah dikemas dalam paket / kantong sebesar 5 kg.

Dalam pelaksanaan distribusi dilapangan, tiap satu orang mendapat 10 kg beras dengan harga yang sangat murah yaitu sebesar Rp. 102.000,-00. Tidak butuh waktu lama, beras dengan total keseluruhan 12 ton tersebut ludes diserbu warga, bahkan tidak sedikit warga yang pulang dengan tangan hampa karena tidak kebagian.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono yang didampingi Kabulog Kab. Ponorogo, Aan Sugiarto saat wawancara dengan Media Center 0802 dan para awak media menyampaikan bahwa operasi pasar beras murah tersebut digelar dalam rangka membantu warga dan menjaga agar harga beras tetap stabil.

“Operasi pasar murah ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat serta menjaga harga beras dipasaran agar tetap stabil terutama menjelang bulan Ramadhan, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Berhubung animo masyarakat sangat tinggi, ini terbukti bahwa dengan stok yang disediakan belum bisa memenuhi atau mencukupi kebutuhan warga, Dandim 0802/Ponorogo menginginkan kedepannya terus berkoordinasi dengan Bulog untuk kembali mengadakan pasar murah.

“ Kami mohon maaf kepada warga yang belum mendapatkan bagian dari pasar murah hari ini, Kodim 0802/Ponorogo kedepannya akan berkoordinasi dengan Bulog Ponorogo untuk mengadakan Pasar murah tidak hanya beras saja akan tetapi dilengkapi sembako, “ terang Letkol Inf Dwi Soerjono.

Baca Juga  Ide Kreatif Warga Desa Ringin Agung Untuk Mendapatkan Hasil

Sementara Mbah Surip (65 tahun) salah satu warga Kelurahan Kepatihan, Kota / Kabupaten Ponorogo yang ikut antri dalam Operasi Pasar Beras Murah saat ditanya salah satu media manyampaikan rasa terima kasih kepada TNI atas digelarnya kegiatan tersebut. “ Seneng, ini sangat membantu saya, matur suwun, “ ungkap Bu Surip yang keseharian bekerja sebagai tukang jamu gendong tersebut.

Pos terkait