Kodim Ponorogo Gotong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air

Beritatrends, Ponorogo – Menjaga kebersihan lingkungan termasuk mencegah timbulnya bencana alam/banjir bukan hanya tugas Pemerintah saja melainkan tanggung jawab kita bersama. Hal tersebut akan terasa mudah dan ringan apabila dilakukan secara ikhlas dan bersama – sama atau bergotong royong, Selasa (05/12/2023).

Seperti kegiatan yang dilaksanakan Makodim 0802/Ponorogo dan Koramil Tipe B 0802/01 Kota Ponorogo bersama masyarakat Kelurahan Purbosuman, Kecamatan / Kabupaten Ponorogo hari ini melakukan kerja bakti gotong royong pembersihan saluran air di lingkungan termasuk di sekitar lapangan Merak Kodim 0802/Ponorogo.

Menggunakan peralatan ringan seperti cangkul, sekop, sapu serta sabit yang memang sudah dipersiapkan dari rumah masing – masing, baik anggota Kodim 0802/Ponorogo, Koramil Tipe B 0802/01 Kota Ponorogo dan masyarakat melakukan pembersihan lingkungan termasuk selokan yang ada di sekitar lapangan Merak Kodim 0802/Ponorogo yang mana tempat tersebut sering digunakan masyarkat sebagai sarana olahraga.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. melalui Media Center 0802 menyampaikan bahwa kerja bakti termasuk pembersihan lingkungan terus digalakkan oleh Kodim 0802/Ponorogo / Koramil jajaran terlebih saat ini sudah masuk musim penghujan yang memang rentan terhadap munculnya wabah penyakit dan bencana banjir. “ Menjaga kebersihan lingkungan ini penting untuk terus dilakukan terlebih saat ini sudah mulai musim hujan, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Dan ini perlu kesadaran dan kerjasama atau gotong rooyong dari semua pihak baik itu Pemerintah, unsur stake holder serta masyarakat yang ada di masing – masing wilayah, “ jelas Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.

Beliau juga menambahkan bahwa kerja bakti tersebut terus dilakukan bukan hanya di satu tempat melainkan di seluruh Koramil jajaran yang wilayahnya terdapat tempat yang berpotensi menimbulkan wabah penyakit serta bencana banjir seperti di pasar – pasar, pemukiman padat penduduk atau parit serta sungai.

Baca Juga  Beri Helm Gratis Pengendara di Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Ponorogo Ajak Warga Tertib Lalin

Disamping di Kelurahan Purbosuman, Kecamatan / Kabupaten Ponorogo (Koramil Tipe B 0802/01 Kota), kerja bakti hari ini juga dilakukan oleh Koramil Tipe B 0802/05 Kauman, Koramil Tipe B 0802/08 Sampung serta Koramil Tipe B 0802/20 Jambon yang mana dalam kegiatan tersebut melibatkan unsur terkait serta masyarakat yang ada di masing – masing wilayah.

Pos terkait