Kodim Ponorogo Kerahkan Personel Laksanakan Karya Bakti

Bantu Warga Terdampak Bencana Tanah Retak, Kodim Ponorogo Kerahkan Personel Laksanakan Karya Bakti

Beritatrends, Ponorogo – Anggota Kodim 0802/Ponorogo hari ini melaksanakan karya bakti di Dusun Sumber, Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Rabu (01/03/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Sutami Pena tersebut dalam rangka malaksanakan pengamanan serta evakuasi barang atau materiil kepada warga terdampak bencana tanah retak/ tanah gerak yang dimungkinkan akibat adanya hujan deras yang turun terus menerus dalam waktu yang cukup lama di wilayah tersebut.

Berikut penjelasan Dandim 0802/Ponorogo,Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. yang diwakili Pasiter Kodim 0802/Ponorogo terkait karya bakti yang melibatkan beberapa unsur terkait tersebut. “ Sejak awal terjadinya bencana, anggota Kodim 0802/Ponorogo khususnya para Babinsa Koramil Tipe B 0802/14 Sawoo sudah aktif membantu warga terdampak. “

“ Hari ini Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait baik itu TNI, Polri, Linmas, Tim Senkom Rescue LDII Sawoo, Relawan MTA rescue Kec Sawoo, PSHT Sawoo melaksanakan karya bakti di lokasi terjadinya bencana tanah gerak atau retak Dusun Sumber, Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, “ kata Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

“ Adapun kegiatan yang kami laksanakan yaitu melakukan pengamanan lokasi bencana serta evakuasi materiil milik warga korban bencana untuk selanjutnya kami tempatkan di lokasi yang aman, “ jelas Kapten Arm Sutami Pena.

Terkait sampai kapan dilaksanakan karya bakti tersebut, Pasiter Kodim 0802/Ponorogo mengatakan bahwa pihaknya selalu siap berkoordinasi dan bekerjasama dengan unsur terkait dalam rangka membantu waga korban bencana tanah retak di Dusun Sumber, Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Untuk diketahui bahwa bencana tanah retak/gerak yang terjadi di Dusun Sumber tersebut mulai terjadi dan diketahui warga sejak tanggal 14 Februari yang lalu. Akibat bencana tersebut ada sekitar 27 KK yang terdiri dari kurang lebih 96 jiwa terpaksa harus mengungsi ke tempat yang a aman.

Baca Juga  Dendi Ramadhona Resmikan Pondok Pesantren Baitul Madani Lampung di Desa Banjar Negeri

Pos terkait